Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Syafinal Akbar Akhirnya Dapat Mandat Surya Paloh Sebagai Pimpinan DPRD Kota Pariaman

1 September 2014 | 1.9.14 WIB Last Updated 2014-09-01T11:57:40Z

                        Ir. Dewi Fitri Deswati, Ketua DPD Nadem Kota Pariaman


Kontroversi pemilihan internal pengusulan nama calon pimpinan DPRD Kota Pariaman dari partai Nasdem berakhir sudah pasca diterbitkannya SK oleh Ketua DPP Nasdem pada Ir. Syafinal Akbar, MT. Sebelumnya Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman menyebut ada beda pandangan di internal Nasdem Kota Pariaman terkait pengusulan nama calon pimpinan dewan yaitu antara Ir. Syafinal Akbar, MT dan Jonasri, SE.

"Kita sudah surati ketua partai Nasdem agar selekas mungkin mengajukan nama calon pimpinan DPRD Kota Pariaman," sebut Mardison beberapa waktu lalu.

Kata ketua DPD Nasdem Kota Pariaman Ir. Dewi Fitri Deswati, pengusulan calon pimpinan dewan harus ditandatangani oleh Ketua dan Sekjen DPP Nasdem.

"Saya sebagai ketua DPD mengusulkan dua nama yaitu Syafinal Akbar dan Jonasri. Setelahnya DPP yang akan memberi penilaian," ucap Dewi (30/8) di Balaikota Pariaman.

Dewi mengimbuhkan, ada beberapa kriteria pemilihan calon pimpinan dewan sebelum disetujui DPP Pusat Nasdem.

"Jika Ketua dan Sekretaris yang duduk di dewan, maka otomatis akan menjadi calon pimpinan dewan, namun jika tidak ada diantara dua unsur diatas, maka DPP Nasdem punya kriteria khusus terhadap calon sebelum diputuskan," imbuh Dewi.

Partai Nasdem Kota Pariaman adalah pemenang ketiga pada Pileg 2014 Kota Pariaman dibawah Partai Gerindra dan Partai Golkar. Pimpinan DPRD Kota Pariaman terdiri atas satu orang Ketua dan dua orang wakil ketua. Ketua DPRD Kota Pariaman sementara Mardison Mahyuddin, Wakil Ketua sementara Jhon Edward hampir dipastikan akan menjabat sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Kota Pariaman definitif.

Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update