Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menuju Pariaman Sebagai Kota Tujuan Wisata, Pemandu Wisata Dilatih

3 September 2014 | 3.9.14 WIB Last Updated 2014-09-03T16:35:04Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara resmi Pelatihan Pemandu Wisata yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman di Aula SMKN 2 Pariaman, Rabu (03/09/2014). Dalam kesempatan tersebut dia mengatakan betapa sentralnya peran Pemandu Wisata dalam mempromosikan daerah, semakin kreatif dan berkualitas seorang pemandu wisata maka banyak wisatawan yang akan berkunjung baik itu wisatawan domestik maupun internasional.

Genius menyebut, ujung tombak pariwisata dan budaya suatu daerah sebagian ada di tangan pemandu wisatanya, baik dari segi pengetahuanya, penampilan, maupun marketingnya. Untuk menjadi pemandu wisata, sebut Genius, kita harus tahu dulu objek yang harus kita jual.

"Sehingga kita mengetahui apa saja tentang wisata Pariaman dan bisa pula menyampaikannya dengan menarik," ucapnya.

Sementara itu, Asnul (Kabid Promosi Disbudpar Kota Pariaman) selaku ketua Panitia acara mengatakan, salah satu unsur  terpenting dalam pengembangan kepariwisataan Kota Pariaman adalah peningkatan kualitas SDM yang ada. Dengan diselenggarakanya Pelatihan Pemandu Wisata ini, kata dia, diharapkan murid-murid SMK yang jurusan Pariwisata dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga mendapat bekal yang cukup untuk dapat menjadi seorang Pemandu Wisata yang Handal.

Acara Pelatihan tersebut akan digelar selama 2 hari dari tanggal 3 sampai 4 September 2014 diikuti oleh 50 orang siswa/siswi SMK 2 Pariaman jurusan Usaha Perjalanan  Wisata . Narasumber dalam acara pelatihan tersebut adalah ASITA Sumbar, DPD HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Sumbar, Akademi Pariwisata Bunda (APB), Universitas Bung Hatta fakultas Sastra, dan Disbudpar provinsi Sumbar.

Acara juga dihadiri oleh Ketua DPD HPI Sumbar Budi, Kepala Sekolah SMKN 2 Pariaman Arrahmi, Ketua Jurusan UPW SMKN 2 Pariaman beserta Para guru, Kasi Promosi  dan kerjasama Disbudpar Hendri, Kasi Pemasaran Disbudpar Ernida puspita serta panitia acara.


OLP/Juned
×
Berita Terbaru Update