Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Pesan Reni Mukhlis Pada Pemenang Cik Uniang Cik Ajo Pariaman 2014

1 September 2014 | 1.9.14 WIB Last Updated 2014-09-01T11:21:04Z



Malam Grand Final pemilihan duta wisata Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2014 berlangsung sukses dan meriah. Grand final dilaksanakan di panggung utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sabtu (30/8/2014). Acara dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua Dekranasda Kota Pariaman Ny. Reni Afdal MR, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius,  Sekda Kota Pariaman  Armen, Ketua Dharma Wanita Ny. Afni Armen,  unsur Muspida, Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Mukhlis mengatakan, duta wisata yang terpilih diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Kota Pariaman, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Dengan promosi yang baik, tentunya pariwisata Kota Pariaman semakin maju kedepannya, kata Mukhlis.

Menurutnya, Cik Uniang dan Cik Ajo yang terpilih sebagai duta wisata harus mampu mempromosikan potensi-potensi pariwisata yang dimiliki agar orang mengetahui dan berkunjung ke Kota Pariaman. Duta wisata yang terpilih, imbuhnya, diharapakan sebagai pelopor memajukan kebudayaan Pariaman.

"Kebudayaan Pariaman harus dikembangkan dan dikemas dengan baik agar diminati oleh generasi muda, duta wisatalah yang mepeloporinya," sebut Mukhlis.

Sementara itu, ketua dekranasda Kota Pariaman Ny, Reni Afdal MR mengatakan, melalui kegiatan  pemilihan duta wisata dan budaya Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2014 ini akan dapat menanamkan kecintaan terhadap seni budaya daerah di kalangan generasi muda, khususnya di kota Pariaman, sehingga pengetahuan dan nilai- nilai Budaya yang dimiliki mampu menjadi benteng terhadap tantangan dan pengaruh perubahan–perubahan yang begitu cepat dan kompleks.


"Kepada para peserta pemilihan cik uniang dan cik ajo Kota Pariaman perlu kami ingatkan bahwa sebagai seorang duta pariwisata dan budaya tentu saja adik adik sangat di harapkan mengetahui banyak hal terkait potensi wisata dan budaya Kota Pariaman, mulai dari sejarah, kekayaan tradisi dan budaya, sampai dengan tempat-tempat wisata yang telah menjadi objek wisata menarik di Kota Pariman," tekannya.

Dari 20 orang peserta yang masuk dalam grand final. Bedasarkan penilain juri, terpilih sebagai Cik Uniang, Yolanda Amelia, dan Cik Ajo Iman Hadi Wijaya. Malam Grand Final Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman ini juga dihadiri oleh Uda dan Uni provinsi Sumbar serta duta wisata dari kota/kabupaten daerah lainya.


OLP/Reza/Juned
×
Berita Terbaru Update