Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dilengkapi Sarana Penunjang, Ali Mukhni Targetkan Padangpariaman Sebagai Kabupaten Pendidikan

24 September 2014 | 24.9.14 WIB Last Updated 2014-09-24T10:33:02Z
Bupati Ali Mukhni disambut murid MDA Plus Ar Ramadhan di Korong Bisati, Nagari Sungai Sarik, Kec. VII Koto, Selasa (23/9).


Komitmen Bupati Ali Mukhni untuk memajukan pendidikan bagi generasi muda patut diacungi jempol. Hal itu terlihat ketika orang nomor satu di Padangpariaman itu meninjau MDA Plus Ar - Ramadhan korong Bisati Nagari Sungai Sarik, Kec. VII Koto, Selasa (23/9). Bersama DPRD dan masyarakat peduli pendidikan, ia bercita-cita menjadikan Padangpariaman sebagai Kabupaten Pendidikan.

"Bulan puasa yang lalu, pengurus datang menemui kami di rumah dinas untuk meminta dukungan keberadaan MDA Plus ini. Saya apresiasi pengurus yang telah turut aktif mendukungan program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa. Alhamdulillah hari ini, Allah Yang Maha Kuasa meridhoi kita untuk bertatap muka dengan pengurus dan peserta didik. Saya bahagia sekali," kata Ali Mukhni disambut oleh puluhan murid itu.

Pada kesempatan itu, dia memberikan bantuan meja belajar untuk mendukung proses belajar mengajar sebanyak 20 buah. Bupati juga memotivasi peserta didik agar giat belajar untuk mengejar cita-cita yang membanggakan, baik nama keluarga juga nama daerah.

"Anak-anakku, mulai dari sekarang belajarlah dengan sungguh-sungguh dan bila perlu buatlah kelompok belajar di rumah. Kejarlah cita-cita ananda untuk menjadi kebanggaan keluarga dan daerah," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Ali Mukhni mengatakan bahwa ke depan Padangpariaman akan menjadi kabupaten pendidikan di Sumbar. Dengan adanya pembangunan mega proyek skala nasional dan internasional. Seperti TK Model Internasional, Akademi Komunitas, Kampus BP2IP, MAN Insan Cendikia, Kampus UNP, Main Stadion dan Sekolah Menengah Kejuruan, hal itu sangat memungkinkan.

"Insya allah, dengan adanya dukungan sarana dan prasarana pendidikan berskala nasional dan internasional maka ke depan akan lahir generasi muda Padangpariaman menjadi calon pemimpin masa depan bangsa indonesia," kata Ali Mukhni yang juga seorang pendidik ini.


HA
×
Berita Terbaru Update