Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Dwiwarman Ali Mukhni Turun Cek Rumah Warga Tidak Layak Huni di Sungai Limau

26 September 2014 | 26.9.14 WIB Last Updated 2014-09-26T03:30:16Z



Respon cepat Bupati Ali Mukhni akan aspirasi masyarakat layak diapresiasi. Ketika ada laporan mengenai masyarakat yang butuh bantuan biasanya akan langsung direspon sesuai dengan kebutuhannya.

Hal itu terlihat ketika mendapat laporan mengenai rumah tidak layak huni di Padang Olo, Kec. Sungai Limau, Padangpariaman, Selasa (23/9).

"Tadi saya dapat sms dari masyarakat yang melaporkan bahwa ada salah seorang dunsanak kita yang menempati rumah tidak layak huni di Sungai Limau ini. Jadi langsung kita kroscek bersama anggota DPRD Dwiwarman, ternyata informasinya memang benar. Kondisi rumah sangat memprihatinkan. Rumah warga tersebut atas nama Benny dengan ukuran 4x8 meter," kata bupati peraih penghargaan ketahanan pangan dari gubernur baru-baru ini.

Ditempat itu, Bupati Ali Mukhni langsung menelpon Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Gusnawati agar segera meminta data si pemilik rumah dan memproses untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta Camat dan Wali Nagari se-Kab. Padangpariaman agar mendata rumah masyarakat yang tidak layak huni sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

"Kita minta Pak Camat dan Pak Walinagari untuk mendata rumah masyarakat yang tidak layak huni. Data itu dibuat by name by address. Nanti kita akan bantu untuk bedah rumah. Jika tidak tertampung tahun ini maka anggaran tahun 2015 kita ajukan kepada DPRD untuk disetujui," sebutnya.

Camat Sungai Limau Zaldi Arnas mengatakan akan menindaklanjuti arahan bupati untuk merekap seluruh rumah yang tidak layak huni yang ada di wilayahnya. Bersama wali nagari dan wali korong akan menyerahkan data kepada SKPD terkait yaitu Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

"Sesuai arahan bapak bupati, kami bersama wali nagari dan wali korong akan mendata rumah-rumah yang tidak layak huni sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Nanti akan berikan data itu ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja," kata Camat.


HA
×
Berita Terbaru Update