Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tes CPNS Kembali Diundur, Khaidir Minta Pencaker Bersabar

20 Agustus 2014 | 20.8.14 WIB Last Updated 2014-08-20T07:26:50Z
Ilustrasi tes CPNS



Para pencaker CPNS diwilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Kota lain, tampaknya harus bersabar. Setelah sebelumnya terjadi pengunduran jadwal formasi CPNS diinstansi daerah dan instansilainnya, kini kembali mengalami penundaan. Padahal, sebelumnya pada tanggal 18 Agustus kemarin di website dipajang bahwa formasi cpns akan diumumkan.

Clara dan Putra, dua orang pencaker di Kota Pariaman mengaku mulai bingung dengan formasi cpns yang tak kunjung diumumkan, padahal sesuai dengan jadwal di website Kemenpan, hari ini (kemarin) diumumkan serentak. Dirinya berharap, penundaan pengumuman cpns tidak kembali terjadi seteleh terjadi penundaan sebelumnya.

“Udah sering diundur, rencana awalnya Juli 2014 setelah pilpres akan diumumkan, trus ada lagi diumumin tanggal 18 Agustus kemarin. Namun itu tak kunjung diumumkan juga, jadi saya dan kawan-kawan lain merasa bingung. Selain itu, belum ada kepastian tentang kelengkapan persyaratan turut menjadi hal yang saya risaukan,” ujar Siska.

Menanggapi hal ini Kepala BKD Kota Pariaman, Khaidir berharap para pencaker dapat bersabar menunggu jadwal resmi pengumuman formasi cpns. Pasalnya BKD Kota Pariaman dan BKD daerah lainnya akan melakukan rakor di Kemenpan, Rabu depan. Agenda rakor dilakukan untuk mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan pelaksanaan rekruitmen cpns.
Menurutnya, BKD Kota Pariaman telah mengusulkan formasi cpns untuk mengisi 68 kouta yang dijatahkan oleh Kemenpan untuk Kota Pariaman dan kita teleh bikin usulan formasi ke kemenpan. Namun usulan formasi cpns belum mendapat persetujuan dari Kemenpan. `

”Kita sudah usulkan, namun belum mendapat persetujuan dari kemenpan, sama dengan daerah kota dan kabupaten lain yang juga menerima cpns. Namun kita berharap kepada seluruh pencaker untuk bersabar untuk menunggu pengumuman formasi resmi,” ujar Khaidir diruanganya kemarin.

Ia menilai, justru pencaker akan sangat diuntungkan dengan diundurnya pengumuman cpns. Dengan diundurnya pengumuman itu, waktu untuk belajar dan persiapan menghadapi ujian seleksi cpns akan panjang dan persiapan akan lebih matang.

“Tentu, dengan diundurnya tahapan pengumuman cpns, waktu untuk para pencaker cpns dapat lebih mempersipakan diri dengan belajar dan memahami soal-soal ujian cpns tahun-tahun sebelumnya. Ada sisi positifnya juga penundaan ini,” tandas Khaidir.

Nanda
×
Berita Terbaru Update