Dua PNS Pemko Pariaman Wakili Sumbar Dalam Lomba MTQ Tingkat Nasional

                                          Sekretaris Daerah kota Pariaman Ir. Armen MM


Berdasarkan Hasil pelaksanaan seleksi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri Pegawai Negeri Sipil Tingkat Propvinsi Sumatera Barat di Padang pada Kamis dan Jumat (7-8/08/2014) yang dipusatkan di Masjid Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kafilah Kota Pariaman memberikan hasil yang cukup membanggakan.

Dari 8 (delapan) orang yang dikirim mewakili kota Pariaman untuk mengikuti seleksi, 3 orang khafilah berhasil mendapatkan dua medali emas dan satu perak. Dua orang yang mendapatkan medali emas, yakni Meni Veradegita, Guru SDN 04 Batang Tajongkek, dalam cabang Hifzil Al-Quran 1 Jus dan Lizarman dari Kemenag Kota Pariaman dari cabang Tartil Putra. Salah seorang yang mendapatkan Medali Perak pada Cabang Tartil Putra yakni Etril Syafni, Guru SDN 14 Balai Kurai Taji.

Menurut Setdako Pariaman sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Pariaman, Armen saat diwawancara mengatakan bahwa keberhasilan Kota Pariaman sehingga dapat hasil yang memuaskan ini dikarenakan persiapan yang matang yang dilakukan dalam menghadapi seleksi.

"Pemerintah telah mempersiapkan seleksi ini jauh-jauh hari dengan melaksanakan seleksi yang kompeten, hal ini juga didasarkan pengalaman sebelumnya dimana khalifah kita yang lolos masih minim," ucapnya.

Dari hasil seleksi ketat yang dilakukan pemerintah Kota Parimaman, maka keluarlah beberapa calon yang terpilih mewakili Kota Pariaman di Tingkat Sumbar.

Lanjut Armen, berkat pelatihan dan pembekalan yang dilaksanakan selama tiga hari, sebelum maju menghadapi seleksi di tingkat Sumbar, alhamdulillah Khafilah mendapatkan hasil yang maksimal.

Armen juga mengatakan bahwa untuk menghadapi MTQ tingkat Nasional, Khalifah juga akan diberikan pelatihan, untuk nantinya mewakili Sumbar di Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Propinsi Aceh pada tanggal 16-23 Agustus Mendatang.

"Harapan kami dengan adanya seleksi berjenjang ini, dapat mengharumkan nama Kota Pariaman khususnya, juga nama Sumatera Barat di Tingkat Nasional," pungkasnya.


 (nesya/OLP)