Ali Mukhni Targetkan Kembali Perolehan Medali Emas Sepak bola Porprov Sumbar




Bupati Ali Mukhni menargetkan mempertahankan medali emas cabang sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diselenggarakan di Kabupaten Dharmasraya beberapa bulan lagi.

Hal tersebut dia sampaikan ketika membuka secara resmi pertandingan sepak bola Bisati Cup ke 12 Tahun 2014 di lapangan Bisati, Nagari sungai sarik Kec. VII Koto, Senin (4/8).

"Insya allah, kami akan pertahankan medali emas pada Porprov nanti. tentu saja tidak mudah mencapainya karena seluruh tim memiliki tim yang solid. Namun dengan kerja keras seluruh pihak, maka prestasi medali emas  sepakbola dapat kita pertahankan," kata Ali Mukhni yang juga mantan pelatih PS Bengkulu ini.

Ali Mukhni juga apresiasi kreatifitas dan kekompakan masyarakat korong Bisati yang bersatu dan komit menyelenggarakan pertandingan sepak bola setiap tahunnya. Kata dia, ini membuktikan seluruh lapisan masyarakat ranah dan rantau terlah terjalin jembatan hati yang sangat erat.

"Saya apresiasi kepada panitia masyarakat yang menyelenggarakan Bisati Cup setiap tahunnya. Insya Allah, saya akan dukung kegiatan ini sepenuhnya. Tadi saya mendengar banyak dukungan dana yang diperoleh dari perantau khususnya anak nagari Sungai sarik," imbuh Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara dan Kabag Organisasi Zahirman.

Ditambahkannya, dengan banyaknya pertandingan sepak bola akan lahir bibit-bibit pemain sepakbola yang bersinar di daerah maupun di tingkat nasional. Untuk menambah animo generasi muda untuk berlatih di lapangan bola korong bisati, ia meminta camat dan wali nagari mengajukan proposal untuk pengaspalan akses jalan masuk sepanjang 800 meter menuju lapangan bola dimaksud.

Sementara itu, Ketua Panitia Anton Wira Tanjung melaporkan bahwa Open Tournament bisati Cup Ke 12 diikuti oleh 6 klub yaitu Bukittinggi FC, AMS Pauh Pariaman, PS Bisati Padang pariaman, Bisati Selection, MU Padang Panjang, Padang all star. Pertandingan berlangsung dari tanggal 4-14 Agustus 2014. Dikesempatan itu, bupati membantu dana sebesar 5 Juta rupiah.

HA