×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Agendakan Wirid Bulanan di Mesjid Raya Syekh Burhanuddin

11 Agustus 2014 | 11.8.14 WIB Last Updated 2014-08-11T03:10:24Z
 Bupati Ali Mukhni beri tausyiah pada wirid dengan aparatur serta masyarakat di mesjid agung syekh burhanuddin di  ulakan, Jumat (9/8)


Bupati Ali Mukhni kembali membuat terobosan dalam mengisi qalbu aparaturnya dengan menetapkan agenda wirid di lingkungan pemerintah kabupaten padang pariaman dilaksanakan setiap bulan pada minggu pertama yang dipusatkan di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin, Nagari Ulakan Kec. Ulakan Tapakis. Sedangkan wirid mingguan setiap hari jumat tetap dilaksanakan di kantor Bupati di Pasa Dama, Nagari Parit Malintang.

Hal tersebut disampaikannya pada wirid perdana bersama seluruh staf pasca libur idul fitri yang diselenggarakan di Mesjid Agung SB, Ulakan (8/8).

Ali Mukhni berkomitmen menjadikan Mesjid Agung Syekh Burhanuddin sebagai kebanggaan bagi warga Sumatera Barat yang memiliki kontruksi kuat, disain yang indah, dan juga memiliki taman hijau.

"Perlahan tapi pasti, kita disain dan bangun mesjid agung ini dengan megah dan nyaman untuk menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar dan Padangpariaman khususnya. Tentunya tidak terlepas atas dukungan seluruh lapisan masyarakat dan perantau. Banyak yang sms saya akan kemegahan mesjid agung ini," kata Ali Mukhni yang dikenal merakyat ini.

Dalam tausyiahnya, Ali Mukhni mengajak seluruh staf dan masyarakat untuk membersihkan hati atau qalbu dalam diri dengan cara berzikir, sholat yang khusuk dan menjaga hubungan habluminallah dan habluminannas.

"Mari kita bersihkan hati untuk meningkatkan taqwa kepada  Allah yang maha kuasa dengan cara antara lain cara berzikir, sholat yang khusuk, dan menjaga hubungan habluminallah dan habluminannas," kata Bupati digelari ustadz oleh Gubernur Irwan Prayitno.

Pada kesempatan tersebut dia sangat mendukung masukan jajarannya agar infak yang terkumpul agar diserahkan sepenuhnya kepada pengurus mesjid untuk kelanjutan pembangunan.

"Ada masukan dari pegawai agar seluruh infak agar diserahkan kepada pengurus mesjid. Saya sangat mendukung. Jadi setiap wirid bulanan, seluruh infak yang terkumpul kita sumbangkan untuk  kelanjutan pembangunan mesjid," kata Bupati yang juga Ketua LSM Pekat Indonesia Bersatu Sumatera Barat ini menukuk.

Wirid bulanan tersebut dihadiri oleh Bupati Ali Mukhni, Wabup Damsuar, Sekda Jonpriadi, Kepala SKP, Camat, Wali Nagari serta tokoh masyarakat ulakan. Adapun infak yang terkumpul sebesar Rp. 1.740.000,- yang langsung diserahkan kepada pengurus mesjid.


HA
×
Berita Terbaru Update