Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Saat Buka Pesantren Ramadhan, Mukhlis: "Sebentar Lagi Bus Sekolah Dikeluarkan"

7 Juli 2014 | 7.7.14 WIB Last Updated 2014-07-07T12:23:48Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka Pesantren Ramadhan tahun 1435 H/2014 M. Kegiatan ini dilaksanakan selama 17 (tujuh belas) hari dari tanggal 7 Juli s/d 24 juli 2014 di 24 Masjid yang tersebar di Kota Pariaman. Kegiatan ini dibuka secara resmi pada senin (7/7/2014) di Masjid kampung gadang  Kecamatan Pariaman Timur. Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kanderi, Kepala Sekolah SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kota Pariaman, guru pendamping dan para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Mukhlis mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman memberikan perhatian yang lebih pada sektor pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Sejak diluncurkannya pendidikan gratis melalui Program Wajib Belajar 12 Tahun, fasilitas pendidikan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah. 

“Seperti uang pembangunan atau uang komite yang selama ini digunakan untuk membangun lokal ataupun membeli meja dan kursi, dan sebentar lagi bus sekolah akan di keluarkan. Kegiatan ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Kebijakan ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat,” jelas Mukhlis. 

Menurutnya, kegiatan Pesantren Ramadhan mempunyai manfaat yang besar membentuk krakter siswa yang islami. Untuk itu, sejak tahun 2010, Pemerintah Kota Pariaman telah berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan mengalokasikan anggarannya dalam APBD Kota Pariaman

“Untuk itu, siswa-siswi yang ikut kegiatan ini dapat melatih diri dalam bidang keagamaan sehingga dapat berkonsentrasi dalam mengikuti berbagai kegiatan yang telah ditentukan pada kegiatan ramadhan tahun  ini. Kegiatan ini dapat bermanfaat dan berkontribusi untuk peningkatan nilai-nilai ketaqwaaan bagi anak-anak kita nantinya,” harap Mukhlis. 

Kegiatan ini diikuti seluruh murid dari tingkat SLTP, MTSN, SMA, SMK, MAN se kota Pariaman yang dibagi di 24 Mesjid yang tersebar di Kota Pariaman.

(reza/j)
×
Berita Terbaru Update