Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prihatin Lihat Tempat Berwudhuk Surau, Ali Mukhni Janji Bangunkan Dengan Uang Pribadi

12 Juli 2014 | 12.7.14 WIB Last Updated 2014-07-12T05:11:11Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni punya perhatian khusus terhadap keindahan surau dan mesjid-mesjid yang ada di Padangpariaman. Hal ini dibuktikan dengan akan membantu pembangunan tempat berwuduk surau kajai kampung bendang, Kec. VII Koto dengan dana pribadinya.

Hal tersebut diungkapkannya saat kunjungan safari ramadhan ke surau kajai bersama rombongan TSR Padangpariaman, Kamis (10/7).

Ali Mukhni menjelaskan bahwa surau kajai sering kali dia kunjungi. Kata dia, terakhir kali hadir ketika batagak kudo-kudo surau tahun lalu. Disebutkan, perkembangan surau yang sudah cukup bagus tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat baik ranah maupun rantau. Khusus untuk tempat berwuduk, kata bupati, ia akan bantu sepenuhnya melalui dana pribadi hingga selesai.

"Surau kajai surau kebanggaan masyarakat VII Koto. Saya ingin surau kajai menjadi salah satu yang termegah di Kecamatan VII Koto. Insya allah, untuk tempat berwuduk, saya bantu sepenuhnya dengan dana pribadi," kata Ali Mukhni disambut gembira dan rasa syukur oleh seluruh jamaah.

Pada kesempatan itu pula, Ali Mukhni mengajak masyarakat pada bulan puasa yang istimewa ini untuk tobat nasuha dengan giat berzikir dan membaca al qur'an, sekurang-kurangnya satu kali khatam selama bulan suci ramadhan. Kata dia, jauhkan sifat memfitnah, bergunjing atau mencari kelemahan orang lain yang hanya akan mengurangi pahala puasa.

Sementara itu, pengurus surau kajai, Zahirman, mengatakan pembangunan kembali surau kajai pasca gempa 2009 yang lalu telah dilakukan secara bertahap. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian yang tinggi dari Bupati Ali Mukhni yang akan membantu tempat berwuduk representatif yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

"Sebelum masuk surau, tadi beliau sempat ke tempat berwuduk dulu. Dia lihat kondisinya masih kurang nyaman, spontan saja Pak Bupati mengatakan untuk membantu tempat berwuduk hingga selesai dengan dana pribadinya. Masyarakat pun ucapkan rasa syukur dengan perhatian Pak Bupati," sebut Zahirman.

Pada safari ramadhan itu, Bupati Ali Mukhni juga memberikan bantuan 1,5 juta rupiah dan beberapa Al qur'an. Hadir juga Kadis Kesehatan dr. Aspinuddin, Kepala Bappeda Hendri Satria, Camat VII Koto Jonizar, Sekretaris BKD Darfa Yenil dan Kabag Humas Hendra Aswara.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update