Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Buka Rahasia Peran Muslim Kasim Saat Proses Kelahiran Kota Pariaman

7 Juli 2014 | 7.7.14 WIB Last Updated 2014-07-07T12:54:45Z




Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat yang tergabung dalam Tim II dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim   mengunjungi Mesjid Nurul Huda Desa Rambai Kecamatan Pariaman Selatan (4/7/2014). Rangkaian kunjungan safari ramadhan tersebut diawali berbuka bersama di Rumah Dinas Walikota Pariaman dan shalat magrib bersama, kemudian dilanjutkan shalat isya dan tarawih serta tausiah ramadhan di Mesjid Nurul Huda.  

Rombongan safari ramadhan provinsi tersebut didampingi oleh Walikota Pariaman Mukhlis dan beberapa pejabat struktural baik dilingkungan  Pemprov Sumatera Barat maupun dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Dalam sambutanya  Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan, dalam suasana bulan ramadhan yang penuh rahmah dan berkah ini kita merasa tersanjung dan sangat berterima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur. Kata Mukhlis, Kunjungan ini sangat berarti bagi kami khususnya untuk mempererat jalinan silahturahmi antara Pemerintah Provinsi dan pemerintah kota serta masyarakat Kota Pariaman.

Pada kesempatan itu Mukhlis juga menyampaikan apresiasi kepada Muslim Kasim yang banyak berjasa dalam sejarah berdirinya Kota otonom Pariaman. 

"Karena pada masa kepemiminan beliau yang waktu itu menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman pendirian Kota Pariaman digagas dan ditetapkan. Beliau adalah tokoh yang aspiratif dan visioner, dimana melalui kebijakannya telah diletakan pondasi yang kokoh untuk persiapan pembentukan Kota Pariaman menjadi kota otonom termasuk juga kesiapan SDMnya. Kalaulah tidak karena kebijakan beliau tidak mungkin Kota Pariaman akan berkembang dengan cepat sebagaimana kondisi seperti sekarang ini," ucap Mukhlis.

Disaat sama, Muslim Kasim menyampaikan bahwa Kota Pariaman telah berkembang dengan pesat dalam usia yang baru 12 tahun telah banyak prestasi yang diraih, dan itu bukan sekedar berupa penghargaan semata tetapi dilihat dari indikator-indikator keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti ditunjukan rata-rata pencapaian IPM, angka tingkat kemiskinan, persentase angka pengangguran, dll. 

Pada kesempatan tersebut wakil gubernur menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan mesjid sebesar Rp. 20.000.000,- dan bantuan Al qur an serta buku keagamaan yang diterima oleh pengurus mesjid Nurul Huda Desa Rambai yang disaksikan oleh Walikota Pariaman beserta Camat Pariaman Selatan.

(H/OLP)
×
Berita Terbaru Update