×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Loby Ali Mukhni ke NGO Korea, Berbuah Bangunan Serbaguna Sekaligus shelter Seharga 2 Milyar

3 Juli 2014 | 3.7.14 WIB Last Updated 2014-07-03T12:10:43Z
 Bupati Ali Mukhni meninjau pemasangan fondasi dimulainya pembangunan gedung serba guna di Kec. Batang Gasan, Rabu (2/7)


Diterik matahari pada hari keempat bulan puasa, tak menghalangi niat Bupati Ali Mukhni untuk menjemput aspirasi masyarakat di korong mandailing nagari gasan gadang kec. Batang Gasan, Rabu (2/7).

"Bulan puasa tentunya tak menghalangi kita dalam bekerja melayani masyarakat. Kuncinya harus ikhlas dan bekerja sungguh-sungguh, maka Allah yang maha kuasa akan membalasnya," kata Bupati dikenal merakyat itu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ali Mukhni meninjau pembangunan 5 unit gedung serba guna yang merupakan bantuan NGO dari Korea. Gedung serba guna dengan total dana 2 Milyar ini sekaligus juga didisain  sebagai shelter jika sewaktu-waktu terjadi gempa tsunami. Gedung serba guna ini memiliki luas 9 x 12 meter per unit, 2 unit berada di nagari Malai V Suku dan tiga unit di nagari Gasan Gadang.

Ali Mukhni mengatakan bahwa pembangunan gedung serba guna adalah sebagai salah satu upaya pemerintah Padangpariaman memenuhi kebutuhan masyarakat untuk fasilitas nagari dalam kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Ia juga berterima kasih kepada pemilik tanah yang telah menyumbangkan sebagian tanahnya untuk kepentingan umum.

"Gedung serba guna sebagai fasilitas masyarakat untuk kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Khusus kepada pemilik tanah, atas nama Pemkab kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah menyumbangkan tanahnya untuk kegiatan pembangunan," kata Ali Mukhni yang didampingi Camat Batang Gasan Yusmanda.

Sementara itu, Wali Nagari Gasan Gadang Nurmantias menyampaikan bahwa masyarakat Batang Gasan sangat bersyukur atas adanya bantuan pembangunan gedung serba guna yang bisa digunakan masyarakat untuk pertemuan tingkat nagari dan korong.

"Masyarakat bersyukur atas pembangunan gedung serba guna di Batang Gasan. Tentunya ini berkat lobi pemerintah daerah ke NGO Korea," kata Nurmatias.


HA
×
Berita Terbaru Update