Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilu, Jelang Lebaran Rumah Deni Hangus Dilalap Sijago Merah

24 Juli 2014 | 24.7.14 WIB Last Updated 2014-07-24T08:41:25Z

 Ali Mukhni sedih lihat Rumah Deni Ruslam rata dengan tanah akibat dilalap sijago merah


Bupati Ali Mukhni hampir menitikkan airmata mendengar ucapan bocah lugu Ani (5 thn), ketika dia memberikan santunan kepada orang tuanya yang rumahnya hangus terbakar pada kamis lalu, (22/7). Saat itu, Ani menerima bantuan perlengkapan baju sekolah dari Ali Mukhni yang datang langsung ke rumahnya.

"iko baju sekolah ani ma...lah tibo ma. (ini baju sekolah ani. udah datang)," ucap Ani yang sekarang duduk di PAUD ini.

Ani yang sangat ingin sekali melanjutkan ke bangku sekolah dasar itu terlihat gembira dan tak melepaskan seragam sekolah dari Kepala Pemerintah Daerah tersebut dari tangan mungilnya.

Begitu pula dengan orang tua Ani, Deni Ruslam (33), mengucapkan terima kasih atas perhatian dan cepat tanggap Bupati dalam menyikapi musibah bencana kebakaran jelang hari raya yang dialami keluarganya. Ia juga tak menyangka orang nomor satu di Padangpariaman itu telah dua kali berturut-turut ke rumahnya.

"Terima kasih Pak Bupati. Atas nama keluarga kami merasa diperhatikan sekali oleh pemerintah. Kemarin pak bupati juga langsung meninjau rumah kami dan sekarang juga datang lagi untuk mengantar bantuan," lirih Deni menitikan air mata.

Bupati Ali Mukhni membawa bantuan uang tunai sebanyak 4 juta, selimut, pakaian, bahan makanan pada keluarga korban. Pada kesempatan itu Ali Mukhni mengingatkan agar masyarakat selalu siaga terhadap kemungkinan bencana yang terjadi sewaktu-waktu.

"Kepada Adinda Deni mudah-mudahan diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT atas cobaan ini. Juga saya himbau kepada masyarakat agar selalu siaga karena daerah kita rawan bencana seperti banjir, gempa, puting beliung bahkan ancaman tsunami dan juga kebakaran. Mari kita Siaga 1x24 jam," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Kadis Sosnaker Gusnawati dan Kabag Humas Hendra Aswara.

Sebagaimana diketahui, telah terjadi bencana kebakaran selasa (22/7) jam 10.35 di Parit Pauh Kambar Kec. Nan Sabaris, diduga akibat arus pendek. Kerugian ditaksir mencapai Rp.150 juta. Selain menghanguskan rumah, satu unit honda mio dan 8 unit komputer juga ikut dilalap sijago merah.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update