Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Saya Hanyalah Anak Seorang Kusir Bendi

20 Juli 2014 | 20.7.14 WIB Last Updated 2014-07-20T07:58:41Z

Bupati didampingi Hj. Rena Ali Mukhni secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan dan Yayasan se-Padang Pariaman di Pendopo, Sabtu (19/7)

Suasana penuh kehangatan dan tak ada batasan antara pemimpin dan masyarakat terlihat jelas saat Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menjamu berbuka bersama dengan anak-anak panti asuhan dan yayasan se-Padangpariaman serta pengurus Himpunan Mahasiswa Pariaman (HIMAPAR), Pengurus Muhammadiya dan Mahasiswa KKN IAIN Imam bonjol Padang di Pendopo Bupati, Sabtu (19/7).

"Pak bupati orangnya baik. Saya tadi bersalaman dan dikasih uang oleh Pak Bupati. Saya dan kawan-kawan senang sekali" ucap polos Ilham, bocah 9 tahun asal Kampung Dalam.

Kata bupati, dia merasa sangat gembira berada di tengah-tengah anak muda generasi penerus bangsa. Ia juga memotivasi anak-anak panti dan mahasiswa tersebut untuk mengejar cita-cita untuk menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan bangsa di kelak hari. Tanamkan sikap optimis dalam hidup, percaya diri dan berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa, pesannya.

Kepada anak-anak panti dan mahasiswa, Ali Mukhni mengisahkan, bahwa ia juga dilahirkan dari keluarga yang serba susah. Orang tuanya adalah seorang kusir bendi di Kampung Dalam yang berpenghasilan tak menentu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun orang tua selalu mengajarkan agar dia menjadi orang jujur dan mampu menjaga amanah serta bekerja ikhlas sepenuh hati sekecil apapun pekerjaannya.

"Anak-anakku, bapak juga dilahirkan dari keluarga miskin, tak punya apa-apa. Ayah seorang kusir bendi yang pendapatannya tak menentu. Namun bapak masih teringat pesan orang tua bahwa jadilah orang yang jujur, jaga amanah dan bekerja ikhlas sepenuh hati," kata Bupati yang juga alumnus Harvard Kennedy School di Amerika Serikat ini.

Ali Mukhni juga mohon doa agar diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan amanah selaku Bupati yang dipilih langsung oleh masyarakat. Kata dia, amanah yang dipercayakan kepadanya sangat berat dan penuh tantangan.

Pada kesempatan tersebut, Ali Mukhni menyerahkan bantuan berupa sepatu untuk anak panti laki-laki dan mukena untuk anak-anak perempuan. Kemudian juga dana bantuan paket lebaran sebanyak 150 ribu per-orang untuk anak panti dan sebanyak 500 ribu untuk setiap ibu dan ayah yang terdiri dari 10 panti dan 2 yayasan tersebut.

Hadir juga saat itu Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rena Ali Mukhni, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Gusnawati, Kabag Umum Armen Rangkuti dan Kabag Humas Hendra Aswara.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update