Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menghitung Nasib Capres-Cawapres dari Wajah-nya

2 Juni 2014 | 2.6.14 WIB Last Updated 2014-06-02T13:18:43Z




Seni membaca wajah pemimpin sudah dikenal sejak dulu, dari zaman Tiongkok kuno, Yunani kuno, dan Romawi kuno. Seni membaca wajah ini dikenal dengan nama fisiognomi. Fisiognomi, pertama kali disusun secara sistematis oleh Aristoteles. Awal mula penemuan ini dimulai dari mengamati rasio-rasio anggota tubuh, kaki, tangan, kepala lalu kearah kepala. Rasio-rasio anggota tubuh hingga kini sering dipakai sebagai patokan dasar pembelian celana panjang, baju dan lain-lain sebelum melakukan transaksi di mall ataupun di pasar.


Ketertarikan Aristoteles terus berlanjut hingga penelitian berkembang kepada sifat manusia. Wajah, warna rambut, anggota badan dan   suara semua dipelajari bagaikan rekomendasi aktual dalam menentukan cermin pribadi manusia.

Pada abad ke-17 hingga ke-19, fisiognomi digunakan oleh beberapa praktisi, terutama aparat hukum, sebagai metode untuk mendeteksi kecenderungan kejahatanan. Sekitar abad ke-20 ilmu fisiognomi ini dikembangkan menjadi ilmu modern oleh Edward Vincent Jones. Dialah yang pertama kali mengkaitkan ciri-ciri wajah dengan sifat karakter orang melalui berbagai observasi.

Kenapa harus wajah ?  Karena wajah dapat dijadikan rekomendasi dari 70 % sifat manusia. Setiap orang yang melihat wajah seseorang, bisa langsung menilai orang itu jujur atau tidak, baik atau buruk, santun apa tidak, perilakunya kasar atau buruk dll.  dan kehebatan dari ilmu fiognomi ini adalah anak kecilpun bisa langsung ikut menilai ketika berhadapan dan berbicara dengan lawan bicara. Anak-anak bisa langsung mengetahui kalau lawan bicara kita itu pembohong atau bukan.

Memang tidak selamanya penilaian terhadap sifat dan karakter  seseorang berdasarkan perpektif ilmu itu benar.  Nah, untuk menguji kebenaran perpektif fisiognomi dalam melihat karakter atau kepribadian seorang pemimpin  berdasarkan bentuk wajah, perlu dilakukan testimony  untuk menguji tingkat kebenaran ilmu tersebut.   Sehingga perlu membahas terlebih dahulu  mengenai bagaimana cara memahami sifat dan karakter seseorang melalui pembacaan karakter wajah sederhana atau yang sering dikenal sebagai ilmu fisiognomi agar tidak lagi ada kekeliruan dalam menilai seseorang.

Joko Widodo (Jokowi)
segitigajkwjk

Wajah Kayu (berbentuk segitiga terbalik atau lebar dahi lebih besar daripada lebar pipi/rahang): suka belajar, betah tinggal di satu tempat, mempunyai aspirasi, Banyak ide,  murah hati. Contohnya Barack Obama, Nelson Mandela, Abraham Lincoln, Paus Fransiskus, Nostradamus, Ahmad Dinejad,  Hun Sen, Napoleon Bonaparte, Einstein, John Kennedy, David Cameron, Putri Diana.
Tipe Wajah Kayu

Bentuk wajah dan hidung panjang, dahi tinggi, pipi sempit. Mata memiliki pandangan lembut, rambut dan alis mata tidak tebal dan kaku. Tipe ini memiliki energi pertumbuhan, memiliki visi masa depan yang jelas, dan mampu membuat perencanaan yang bagus. Tipe ini bila tidak bisa menyelesaikan masalahnya akan mudah mengalami gangguan, frustasi, dan keraguan.

Wajah Segitiga

Tipe orang yang mudah menurunkan berat badan.
Mempunyai tingkat metabolik tinggi dan dapat makan banyak tanpa menaggung resiko  kenaikkan berat badan.

Mempunyai kerangka yang ramping, panjang dan otot tipis.
Rasional dan intelektual.

Dahi

Tiga garis kerut mendatar sejajar di atas hidung, menandakan orang yang cenderung memiliki kehidupan yang sehat.

Mata

Letak matanya berjauhan, mempunyai kebiasaan melihat atau menilai suatu keadaan secara global dan toleran.


Alis Mata
Alis mata de
ngan pangkal tebal lalu menepis di ujung menunjukkan orang yang sangat dalam memulai kehidupan baru baru.

Warna mata

Warna coklat mempunyai sifat penuh kasih sayang dan sangat memperhatikan keluarga.

Alis Mata

Alis tipis dan berakhir di ujung tebal menunjukkan orang yang berbakat mengikuti detail.

Telinga

Bila telinga panjang maka menunjukkan bahwa orang ini memiliki kemampuan mendengarkan yang luar biasa.

Hidung

Hidung panjang menunjukkan keterampilan perencanaan dan strategi yang istimewa.

Mulut

Mulut yang lebar, yang lebarnya melebihi lebar hidung mempunyai konotasi negatif, yaitu suka melakukan komunikasi bebas, tapi disisi lain dia orang yang ramah, penuh perhatian, dan hemat.

Bibir

Bibir penuh, bulat, atas dan bawah sama besar menunjukkan orang yang penuh perhatian, sensitif, dan komunikatif.

Dagu

Dagu yang lancip menandakan individu yang mudah bergaul, sangat penyabar dan mengambil keputusan sangat cepat dan tepat.

Yusuf  Kalla
jkpicjkpic2jkpic3

Wajah Air (berbentuk bulat atau lebar dahi relatif sama dengan lebar pipi/rahang): pandai, praktis, dinamis. Contohnya  Suharto, Mikhail Gorbachev, Kaisar Akihito, Norodom Sihanouk, Vladimir Putin, Jaya Suprana

Tipe Wajah Air

Bentuk wajah bulat, gemuk, lembut, dan kadang dengan tubuh bulat. Mata besar lembut, rambut gelap atau berwarna. Orang dengan tipe ini biasanya pendiam, lembut, mudah terbawa oleh sensasi dan rentan terhadap tarikan emosi. Tipe ini biasanya adalah komunikator dan pencerita yang  baik. Tipe ini memiliki sifat sensitif dan peduli tren, baik dalam pekerjaan maupun dalam masyarakat. Tipe ini bisa menjadi pendengar, pemerhati, dan penasihat yang baik.

Wajah Bulat

Mempunyai pipi penuh dan sering memerah.
Sensitif dan emosional sehingga membuat rentan dengan makan.
Sering mengungkapkan perhatian dan kepekaan dengan makanan.
Sulit menurunkan berat badan.

Dahi

Satu garis vertikal di atas ujung alis sebelah dalam antara mata, menandakan orang yang banyak belajar dari pengalaman dan berjalan sesuai kehendak hatinya.

Mata

Letak matanya berjauhan, mempunyai kebiasaan melihat atau menilai suatu keadaan secara global dan toleran.

Warna mata

Mata coklat kelabu memiliki sifat penuh perhatian, sabar, pandai menyelami perasaan orang lain, dan cenderung analitis.

Alis Mata

Alis tipis dan berakhir di ujung tebal menunjukkan orang yang berbakat mengikuti detail

Telinga

Bila telinga ukuran sedang maka menunjukkan keluwesan dalam mendengarkan.

Hidung

Hidung besar menunjukkan kamampuan mencari uang.

Mulut

Mulut yang kecil, lebarnya sama dengan lebar hidung, menunjukan sifat yang penuh perhatian terhadap dirinya sendiri, cenderung persolek, dan suka mengkritik orang lain.

Bibir

Bibir atas dan bawah sama menandakan orang yang memiliki penilaian yang bagus, sopan, dan terkendali.

Dagu

Dagu persegi menunjukkan orang yang senang berorganisasi, tertib, teratur, dan disiplin.

Prabowo Subianto

prabprab1Untitled

Wajah Api (berbentuk segitiga atau lebar dahi lebih kecil daripada lebar pipi/rahang): mengubah persepsi orang, memberikan pencerahan/nasehat, membutuhkan sesuatu untuk berkarya. Contohnya, Hosni Mubarak, Fladimir Frans dan Ben Ali.

Tipe Wajah Api

Memiliki bentuk wajah panjang, tetapi tulang pipi besar atau menonjol, dagu lancip, dahi lebih lancip dari pada tipe kayu. Rambut berwarna kemerah-merahan. Bicara dan gerak tubuhnya cepat. Elemennya membawa kehangatan dan antusiasme dalam hal kepribadian. Mempunyai kemampuan yang inspirasi dan membuat orang lain terbakar.

Wajah Segitiga

Tipe orang yang mudah menurunkan berat badan. Mempunyai tingkat metabolik tinggi dan dapat makan banyak tanpa membuat berat badan naik.
Mempunyai kerangka yang ramping, panjang, dan otot tipis.
Rasional, intelektual, dan kadang nervous.

Dahi

Satu garis vertikal di atas ujung alis sebelah dalam antara mata, menandakan orang yang banyak belajar dari pengalaman dan berjalan sesuai kehendak hatinya.

Mata 

Putih mata yang kelihatan di bawah selaput mata menunjukkan sifat religius, tapi sulit menerima dan memahami. Sebaliknya, orang yang putih matanya terlihat di atas selaput memiliki tempramen yang meledak-ledak, berwibawa, sangat emosional, dan cenderung memaksakan kehendaknya. Orang Jawa menyebutnya “mata macan (harimau)”.

Warna mata

Warna coklat mempunyai sifat penuh kasih sayang dan sangat memperhatikan keluarga.

Alis Mata

Alis mata dengan pangkal tebal lalu menepis di ujung menunjukkan orang yang sangat dalam memulai proyek-proyek baru.

Telinga

Bila telinga ukuran sedang maka menunjukkan keluwesan dalam mendengarkan.

Hidung

Hidung besar menunjukkan kamampuan mencari uang.

Mulut

Mulut yang kecil, lebarnya sama dengan lebar hidung, mennunjukan sifat yang penuh perhatian terhadap dirinya sendiri, cenderung persolek, dan suka mengkritik orang lain.

Bibir

Bibir atas dan bawah sama menandakan orang yang memiliki penilaian yang bagus, sopan, dan terkendali.

Dagu

Dagu persegi menunjukkan orang yang senang berorganisasi, tertib, teratur, dan disiplin.

Hatta Rajasa

hat hat1 hat2

Wajah Logam (berbentuk oval): pelopor, pembuka jalan, tegas, disiplin, menuruti aturan, ber IQ tinggi. Contohnya   Tony Abbot,  Mark Zuckernberg  A. Hitler,  Sir Edmund Hillary,

Tipe Wajah Besi (Logam)

Wajahnya berbentuk oval dengan jarak antar mata lebar, tulang pipi menonjol, dan warna kulit pucat. Wajah ini enak dilihat karena memiliki mata bening dan bersinar dengan banyak energi yang keluar dari matanya. Alis mata berwarna pucat, rambut umunya lurus. Tipe ini umumnya suka memberi nasehat, bisa menjadi pengacara dan konselor yang baik. Logam adalah elemen pemikir oleh karena itu tipe ini memiliki motivasi dan kemauan yang kuat. Umunya dapat menyelesaikan masalah sendiri.

Wajah Persegi atau Oval

Cenderung berperawakan baik dengan struktur tulang berat dan sedikit timbunan lemak.
Senang disiplin dan kerja keras. Termasuk disiplin olahraga.
Sulit mengungkapkan rasa marah dengan tenang.

Dahi

Tiga garis kerut mendatar sejajar di atas hidung, menandakan orang yang cenderung memiliki kehidupan yang sehat.

Mata

Letak mata yang berdekatan menunjukkan orang yang selalu memperhatikan hal-hal yang detail dan cenderung bersikap perfecsionis. Tapi orang yang seperti ini biasanya kurang bisa dipercaya, terutama dalam hal pekerjaan.

Alis Mata

Alis yang tebal menunjukkan kekuatan intelektual.

Telinga

Bila telinga panjang maka menunjukkan bahwa orang ini memiliki kemampuan mendengarkan yang luar biasa.

Hidung

Hidung panjang menunjukkan keterampilan perencanaan dan strategi yang istimewa.

Mulut 

Mulut yang melengkung ke atas menunjukkan hidupnya yang bahagia, murah senyum, supel, dan banyak bicara.

Bibir

Bibir atas dan bawah sama menandakan orang yang memiliki penilaian yang bagus, sopan, dan terkendali.

Dagu

Dagu yang membundar kebelakang menandakan orang yang lembut dan hangat, memiliki pemikiran yang rasional.

Felix, tempokini.com

×
Berita Terbaru Update