×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Motivasi Genius Pada 164 Pramuka Kemah Bakti Saka Bhayangkara Angkatan II Polres Pariaman

23 Juni 2014 | 23.6.14 WIB Last Updated 2014-06-23T07:58:39Z



Wakil Walikota Pariaman selaku Kakwarcab Kota Pariaman Genius Umar, membuka secara resmi Kemah Bhakti Saka Bhayangkara Angkatan II Polres Kota Pariaman di desa batang tajongkek Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman, Jum at(20/06/2014). Sebanyak 164 anggota Pramuka dari 8 Sekolah tingkat SMA di Kota Pariaman mulai dari SMAN 1, SMA N2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMKN 2, SMKN 4, dan MAN Padusunan.

Upacara Pembukaan tersebut sangat kental dengan nuansa Kepanduan dalam suasana bumi perkemahan . Upacara diawali dengan pembacaan Tri Satya dan Dasa Darma, pembacaan Teks Pancasila dan UUD 45 kemudian disusul acara pemasangan tanda peserta kepada 2 anggota perwakilan peserta , pidato inspektur upacara dan Tari Tolak Bala. Dalam pidatonya Genius Umar menyatakan Saka bhayangkara dibentuk untuk mewujudkan generasi bangsa yang bertanggung jawab, terhadap dirinya serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sebagai Kader-Kader  penerus bangsa hendaknya  dapat menjadi panutan dan menjadi generasi yang patuh terhadap hukum melalui pendidikan kebhayangkaraan dalam Gerakan Pramuka," ucap Genius.

“Peserta diharapkan dapat menerapkan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari setiap materi dan pembinaan yang yang didapat dari kemah bhakti ini, sehingga menjadikan pengalaman yang dapat dibagi kepada semua sahabat dan masyarakat dimanapun anda berada,” tukuknya.

Sehubungan dengan Pencanangan Program Full Day School di Kota Pariaman, diharapkan kegiatan kepramukaan  dapat menjadi kegiatan ekstra kurikuler yang utama bagi sekolah-sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan program full day school nanti tambah Genius Umar.

Hadir pula pada acara ini Kapolres Kota Pariaman AKPB Gandung D Wardoyo, Wakapolres kota Pariaman , Kasat Lantas beserta jajaran Polres Pariaman, Kapolres Kab.Padang Pariaman AKPB Topik Ismail SIK, Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Pariaman, Unsur Muspida dan SKPD serta para Pelatih dan Pembina di masing masing Gugus Depan.

(joen/H)
×
Berita Terbaru Update