Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Talago Sariak Akhirnya Juara I Tingkat Nasional Sisihkan Kota Batam dan Bandung

13 Juni 2014 | 13.6.14 WIB Last Updated 2014-06-13T03:05:35Z

Reni Mukhlis: "Penghargaan Ini Berkat Partisipasi Seluruh Masyarakat"

Keberhasilan yang diraih Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman dalam meraih penghargaan Juara 1 Pakarti Madya dalam lomba TP-PKK KB-Kes tingkat Nasional adalah berkat partisipasi seluruh masyarakat. Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman Hj. Ny. Reni Mukhlis saat penyerahan tropi dan piagam penghargaan sekaligus acara Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI yang bertempat di Lapangan Makodim 5 Baramawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (12/06/2014).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Pusat, Ny. Vita Gamawan Fauzy yang juga sekaligus membuka secara resmi acara ini didampingi Kepala BKKBN pusat Prof. Fasdi Jalal.

"Keberhasilan yang kita raih ini tidak akan terlaksana tanpa partisipasi masyarakat," bilangnya.

Dalam lomba itu, Kota Pariaman ditunjuk mewakili Propinsi Sumatera Barat menyisihkan dua kota besar lainnya yakni kota Batam yang menjadi juara ke dua dan Kota Bandung sebagai Juara ke Tiga.

Menurut Reni, PKK merupakan motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena itu perannya cukup besar.

"Karena dukungan PKK dan Motivasi seluruh unsur, termasuk Kepala desa yang mampu menggerakkan masyarakat," ucap Reni.

Sementara itu, menurut Fasdi, penghargaan diberikan untuk membangun optimisme agar daeah dapat merealisasikan keluarga yang berkualitas dan keluarga yang berbahagia.
"Membangun kesejahteraan masyarakat dilakukan dengan membangun keluarga yang sejahtera," kata dia.

Ny, Vita Gamawan menjelaskan bahwa Pameran dan gelar dagang kali ini menampilkan seluruh produk unggulan kerajinan masyarakat yang ada diseluruh Indonesia. Tujuan Gelar dagang diselenggarakan selain untuk dapat berinteraksi dan berkumpul sehingga terjalin kerjasama yang baik, pameran juga untuk menumbuhkan semangat bagi para pengrajin dalam mengembangkan produk mereka.

"Produk yang kita tampilkan di Pameran, merupakan produk-produk terbaik Nusantara, untuk itu mari sama-sama kita memakai dan mempromosikan produk-produk ini," himbaunya.

Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama BKKBN pusat dan propinsi, Dekranasda pusat juga pemerintah propinsi Jawa Timur. Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur, ketua TP-PKK seluruh indonesia, BKKBN seluruh indonesia juga unsur terkait.

(Nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update