Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BKMT Harus Menjadi Garda Terdepan dalam Pembangunan Sosial di Kota Pariaman

9 Juni 2014 | 9.6.14 WIB Last Updated 2014-06-09T08:00:10Z






Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pariaman mempunyai peran yang sangat besar dan signifikan dalam pembinaan masyarakat, khususnya dalam hal pendidikan, perekonomian dan kehidupan sosial kemasyarakatan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman, Genuis Umar dalam acara Peringatan Isra’ Mijraj di Mesjid Nurul Bahri di Kelurahan Pasir Kecamatan Pariaman Tengah (8/5/2014).

Menurut ketua BKMT Kota Pariaman, Mahyareti, BKMT Kota Pariaman mempunyai jumlah anggota yang sangat besar yakni 97 BKMT tingkat desa di empat kecamatan. Menurut ketua BKMT Kota Pariaman, Mahyareti, anggota BKMT tersebut mayoritas adalah perempuan dengan banyak kegiatan yang dilaksanakan setiap minggunya. Dalam pelaksanaannya, BKMT memberikan ceramah agama dari rumah ke rumah, pertemuan di tingkat desa, kecamatan dan kota sekali sebulan.

ʹʹDengan jumlah anggota yang besar ini, BKMT Kota Pariaman punya potensi yang sangat besar dalam pembinaan pendidikan anak-anak baik formal maupun non formal seperti mendirikan PAUD/ TK. Dan melihat kondisi sosial kemasyarakatan yang berkembang di Kota Pariaman, dimana anak-anak remaja sangat rentan dengan pengaruh budaya luar seperti halnya narkoba, pergaulan bebas dan sebagainya, BKMT diharapkan mengambil peran yang besar terhadap pembinaan anak-anak ini, karena mayoritas anggota BKMT adalah ibu-ibu yang notabenenya memiliki pengaruh besar terhadap pembentukan karakter anak-anak tersebut,ʹʹ kata Genius Umar.

Beliaupun menambahkan bahwa dalam rangka pengembangan perekonomian, BKMT diharapkan dapat membentuk dan membina usaha-usaha berbasis rumah tangga sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman. Acara ini dihadiri oleh Ketua BKMT Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan, Camat Pariaman Tengah, Kabag Humas dan para peserta BKMT se-Sumatera Barat. 

(Hendri/Dewi)


×
Berita Terbaru Update