×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Sebut Fisik dan Mental Aparatur Pemerintah Musti Kuat

29 Juni 2014 | 29.6.14 WIB Last Updated 2014-06-29T08:39:20Z
 Bupati Ali Mukhni didampingi Kadishub Budi Utama berfoto bersama dengan peserta Bintek Diksar Perhubungan di anai resort, Rabu (25/6)


Latihan dasar mental, fisik, dan disiplin sangat dibutuhkan bagi aparatur untuk membentuk kepribadian yang disiplin dan tangguh dalam menghadiri tugas berat yang menanti di lapangan nanti.

Hal tersebut disampaikan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat  memberikan motivasi kepada peserta Bimbingan Teknis (Bintek) Pendidikan Dasar Perhubungan di Anai Resort, Rabu (25/6).

Ia meminta personil dinas perhubungan memiliki mental dan fisik yang kuat sehingga membentuk karakter yang memiliki jiwa kepemimpinan, kepedulian dan bertanggung jawab.

"Melalui Bintek Diksar ini diharapkan membentuk aparatur yang disiplin dan bertanggung jawab. Aparatur yang malu melakukan perbuatan negatif dan peduli terhadap masyarakat," kata Bupati di dampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sementara itu Riko, salah seorang peserta, mengatakan latihan ini sangat berguna untuk pembekalan sebelum terjun dalam menjalankan tugas di lapangan nantinya.

"Disini kami diharuskan disiplin dengan waktu, membangun jiwa korsa dan yang paling penting pelajaran mengenai etika," kata Riko.

Pernyataan Riko tersebut dibenarkan oleh rekannya, Indra. Ia menceritakan bahwa kegiatan Diksar sangat padat dari pagi hingga malam harinya. Seluruh kegiatan diawali dengan berbaris baik dari mess menuju kelas hingga menuju tempat makan pun harus berbaris dengan tertib.

"Diksar ini baru pertama kali saya ikuti dan merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Kedatangan Pak Bupati membuktikan komitmennya dalam membentuk aparatur yang berkualitas," kata Indra.

Sementara itu Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi Budi Utama melaporkan bahwa Diksar perhubungan ini  berlangsung mulai 23-27 Juni 2014. Adapun peserta Diksar sebanyak 37 orang yang dibebankan pada APBD 2014.

Ia menjelaskan bahwa Diksar perhubungan diadakan sebagai terobosan dalam peningkatan SDM sebagai pelayan masyarakat.


HA
×
Berita Terbaru Update