Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Berikan Bantuan Untuk Korban Letusan Gunung Sinabung

28 Mei 2014 | 28.5.14 WIB Last Updated 2014-05-28T06:15:46Z




Dalam Rangka Kepedulian Pemerintah Kota Pariaman akan Bencana yang terjadi di Gunung Sinabung, Kabupaten Tanah Karo, Propinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Pariaman mengunjungi Korban bencana Alam tersebut, hari Jumat, (23/05/2014). Rombongan diketuai oleh Sekeretaris Daerah Kota Pariaman, Armen, bersama dengan Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman Asrizal, Ketua DPW Kota Pariaman Ny. Afni Armen, dan Ketua BAZ Kota Pariaman, Drs. Khaidir As.

Maksud kunjungan ini sekaligus memberikan bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Sinabung yang masih tinggal di Pengungsian sebagai rasa solidaritas Pemko Pariaman kepada daerah lain yang terkena bencana.

"Suasana pengungisan nampak memprihatinkan, dimana Korban ada di 32 lokasi titik pengungsian yang ada di daerah Kabhanjat, Korban berjumlah 15.746 Jiwa atau sebanyak 4.985 Kepala Keluarga," jelas Sekda.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Tanah Karo, Dr. Saberina, Pemerintah Kabupaten Karo tidak bisa berbuat banyak, karena tidak punya Dana Penanggulangan bencana. Rumah yang harus di perbaiki atapnya ada sebanyak dua ribu unit dengan kebutuhan seng mencapai 24.655 lembar, yang tersedia baru sebanyak 23.000 lembar.

"APBD Tanah Karo sampai saat ini masih belum juga disahkan, sementara Logistik bagi 15.000 (lima belas ribu pengungsi) juga menipis, mereka butuh beras kurang lebih 5 Ton Per/hari, belum termasuk kebutuhan sayur dan lauk pauk," tuturnya.

Dana Bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Pariaman dikumpulkan melalui dana Sumbangan Pegawai negeri Sipil, Dana Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Pariaman, dan Forum Anak, dimana terkumpul dana sebesar tujuh puluh Lima Juta Rupiah (75.000.000,-).
×
Berita Terbaru Update