Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kualitas SMK Pariaman Memenuhi Standar Internasional

6 Mei 2014 | 6.5.14 WIB Last Updated 2014-05-06T06:53:53Z




Berkat kerja keras Pemerintah Kota Pariaman bersama dengan para pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk mengupgrade kualitas SMK telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman, Dr. Genuis Umar dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga beserta Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Pariaman di ruang kerjanya. (6/5/2014)

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Dikpora, Drs. Kanderi, MM menjelaskan bahwa 5 orang siswa lulusan SMK Pariaman telah dikirim untuk mengikuti Tes Rekruitment pada perusahaan Multinasional di Cikarang, Bekasi. Kelima orang siswa yang mengikuti tes tersebut telah dinyatakan lulus dan diterima bekerja pada perusahaan multinasional, PT. INDALEX dan PT. EPSON INDONESIA. 

“Dengan diterimanya kelima siswa ini, berarti kualitas lulusan SMK Kota Pariaman telah memenuhi standar dunia usaha dan dunia industri pada perusahaan-perusahaan internasional,” kata Genius.

Kelima siswa tersebut terdiri dari empat orang siswa SMKN I Pariaman Jurusan Listrik dan satu orang siswa SMKN 3 Pariaman Jurusan Komputer, yakni Okta Rozi, Sarmiadi, Anggi Saputra, Aspinal Julius, Mutia Melati Sukma. Siswa tersebut akan diberikan gaji pokok sebesar 5,4 juta rupiah perbulannya. Beliau juga menyatakan bahwa sekarang dua orang siswa lulusan SMK di Kota Pariaman sedang mengikuti tes rekruitmen tersebut. 

“Pemerintah Kota Pariaman memfasilitasi magang siswa SMK di perusahaan-perusahaan besar di kawasan Bekasi. Ini dilakukan agar mereka dapat lebih mengenal dunia industri sehingga ketika mereka diterima bekerja di perusahaan besar atau berskala internasional, mereka tidak canggung lagi.  Secara tidak langsung, hal itu akan meningkatkan kualitas lulusan SMK,” ujar Kanderi. 

Hendri/OLP

×
Berita Terbaru Update