Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kota Pariaman Tetapkan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih Periode 2014-2019

12 Mei 2014 | 12.5.14 WIB Last Updated 2014-05-12T13:36:06Z



Hari ini KPU Kota Pariaman menetapkan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon anggota DPRD Kota Pariaman periode 2014-2019 terpilih hasil pemilu 9 April 2014 lalu melalui rapat pleno terbuka di aula rapat kantor KPU Kota Pariaman, di Air Santok, Pariaman Timur, Senin, 12/5/14. Rapat dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU, Setdako Pariaman Armen, Wakapolres Pariaman, Kasdim 0308, Kajari Pariaman (diwakili), saksi Parpol, Panwaslu, serta Camat se-Kota Pariaman. Rapat yang dipimpin Ketua KPU Boedi Satria tersebut, dibuka tepat pada pukul 15.00 WIB.

Rapat berjalan mulus tanpa ada gangguan apapun. Semua Parpol peserta Pemilu tidak ada yang keberatan dengan berita acara penetapan KPU tersebut. Menurut Boedi Satria, dari berita acara tingkat PPS hingga KPU, tidak ada satupun saksi Parpol yang merasa keberatan dengan rekapitulasi yang dilakukan, apalagi sampai melakukan gugatan.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Formulir yang disediakan untuk itu (gugatan) hingga kini masih utuh. KPU Kota Pariaman mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemko Pariaman, Polres Pariaman, Panwaslu, Partai Politik, Masyarakat Kota Pariaman, Pers, yang secara bersama-sama mengawal, membantu, mensosialisasikan, sehingga Pemilu legislatif 2014 berjalan aman dan lancar di Kota Pariaman," kata Boedi.

Berikut peringkat dan perolehan kursi Partai Politik untuk DPRD Kota Pariaman periode 2014-2019.

1. Partai Golkar, 3 kursi
 -Dapil 1 Devaria
 -Dapil 2 Ali Bakri
 -Dapil 3 Mardison Mahyuddin
2. Partai Gerindra, 3 kursi
 -Dapil 1 John Edward
 -Dapil 2 Fitri Nora
 -Dapil 3 Hamdani
3. Partai Nasdem, 3 kursi
 -Dapil 1 Jhonasri
 -Dapil 2 M. Taufik
 -Dapil 3 Syafinal Akbar
4. Partai PBB, 3 kursi
 -Dapil 1 Arizal
 -Dapil 2 Romi Novialdi
 -Dapil 3 Fadli

Kemudian disusul oleh parpol yang memperoleh 2 kursi

1. Partai PAN, 2 kursi
 -Dapil 2 Fauzi
 -Dapil 3 Gusferi Akmal
2. Partai PPP, 2 kursi
 -Dapil 1 Nasril
 -Dapil 2 Mulyadi
3. Partai Hanura, 2 kursi
 -Dapil 2 Riza Saputra
 -Dapil 3 Marwan

Partai Politik dengan perolehan 1 kursi

1. Partai PKS
 -Dapil 2 M. Yasin
2. Partai PDIP
 -Dapil 3 Hasno Welly

Menurut Ketua Nasdem Kota Pariaman, Dewi Fitri Deswati, Pemilu di Kota Pariaman berjalan demokratis, aman dan lancar. Dewi berharap, anggota dewan terpilih agar bekerja untuk rakyat dengan membangun Kota Pariaman kearah yang lebih baik.

"Diharapkan anggota DPRD Kota Pariaman terpilih bekerja untuk membangun kesejahteraan rakyat di Kota Pariaman, karena mereka adalah putra-putri terbaik pilihan masyarakat. Pemilu berjalan sangat demokratis, buktinya semua saksi parpol menerima hasilnya dengan menandatangani berita acara penetapan kursi dan caleg," ungkap Dewi seusai acara.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Pariaman Mardison Mahyuddin. Dia mengatakan KPU Kota Pariaman telah bekerja maksimal sebagai penyelenggara pemilu.

"KPU melaksanakan tugasnya dengan baik, begitu juga dengan bantuan Pemko Pariaman, sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Sebagai anggota DPRD terpilih untuk ketiga kalinya, saya akan terus berjuang, bekerja, dan melanjutkan program-program pemerintah yang pro rakyat," ungkap Mardison yang sudah hampir dipastikan akan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Pariaman periode 2014-2019 nantinya.

Ditempat yang sama, Hasno Welly, caleg terpilih dari PDIP, berharap KPU Kota Pariaman menyaring dengan baik para petugas tingkat PPS. Karena menurutnya, masih ada para petugas tingkat PPS yang tidak memenuhi syarat di lapangan.

"Secara keseluruhan kinerja KPU Kota Pariaman bagus. Prosentasenya 92 persen. Kelemahannya sedikit ditingkat rekrutmen petugas PPS yang kita temui dilapangan belum bekerja secara profesional yang bisa merugikan caleg dan partai politik. Semoga KPU Kota Pariaman dapat memperbaiki hal ini pada Pilpres nanti," jelas Hasno Welly.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update