Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pohon Petai Aneh Gegerkan Warga Sikucur Kampung Dalam

12 Mei 2014 | 12.5.14 WIB Last Updated 2014-05-12T14:24:10Z




Pohon petai pada umumnya berbuah atau mengeluarkan putik yaitu kalau sudah cukup umur dan pohonnya sudah dewasa.

Nah. Kali ini pohon petai yg terdapat di Jorong Kalawi, Korong Sikucue, Nagari Sikucur, Kec V Koto Kp Dalam, Kab Padang Pariaman, Sumbar, Terbilang cukup unik dan ajaib.

Kenapa? Sebab pohon petai setinggi lebih kurang 1 meter ini malahan sudah mengeluarkan bunga dan putik, layaknya seperti pohon petai sudah dewasa.

Zainal Abidin (60) yang mempunyai pohon petai unik tersebut mengatakan  bahwa dia juga terkejut ketika saat mengambil tumpukan pasir untuk cor semen yang persis dekat bibit pohon petai itu, dan dia melihat pohon petai yang belum lama dia bibitkan kok sudah berbunga dan berputik.

"Aneh memang kalau seandainya dia berbuah nantinya seperti pohon petai dewasa," ucapnya.

Antusias masyarakat sekitar yang ingin melihat  pohon petai unik ini cukup ramai, dan mereka yg melewati jalan tersebut akan mampir dulu untuk menyaksikan keunikan fenomena alam ini.

Dikatakan zainal lagi, mungkin pohon petai unik ini adalah rahmat dan tanda-tanda rezeki dari Allah SWT, karena tak pernah selama ini dia melihat dan menemukannya, apalagi dirinya adalah seorang pedagang petai yang setiap hari membeli petai orang langsung dari pohon, ungkap Zainal Abidin mengakhiri percakapan.

Andra Sikumbang
×
Berita Terbaru Update