Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Agar Tak Ketinggalan Oleh Murid Guru Musti Menguasai Teknologi Informasi

6 Mei 2014 | 6.5.14 WIB Last Updated 2014-05-06T07:10:54Z



Wakil Walikota Pariaman, Dr. Genius Umar menyatakan, untuk memajukan dunia pendidikan perlu adanya perubahan mindset dari seluruh elemen yang ada dalam dunia pendidikan. Perubahan mindset terkait dengan peningkatan Mutu pendidikan di Kota Pariaman, yang menurutnya masih belum maksimal. Hal ini disampaikannya saat Lokakarya Guru SMAN 1 Kota Pariaman, Sabtu, (3/05/2014) di Hall SMA Negeri 1 Pariaman.

Acara tersebut dalam rangka menyikapi perubahan
sistem kurikulum yang berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Lokakarya merupakan wadah untuk berdiskusi dan memecahkan permasalahan dalam dunia pendidikan di Kota Pariaman.

"Ini merupakan kesempatan yang saya tunggu-tunggu untuk dapat berdiskusi dengan para guru, sehingga nantinya dapat kita lakukan hal terbaik demi majunya dunia pendidikan ini, semua komponen, baik guru, pemerintah, juga orang tua murid hendaknya bersinergi mendukung perubahan ini," kata Genius.

Dikatakan, dengan perkembangan teknologi informasi saat ini jangan heran bila para siswa lebih dulu tahu informasi dari guru. Untuk itu para guru wajib selalu meng-upgrade kapasistasnya dan menguasai teknologi informasi.

Selain itu, menurutnya, Guru juga harus menciptakan suasanan belajar yang nyaman bagi para siswa, sehingga murid-murid merasa bahwa belajar itu menyenangkan.
 

"Pendidikan harusnya dapat menciptakan suasana yang nyaman, sehingga belajar tidak lagi merupakan hal yang membosankan. Tetapi menjadi hal yang menyenangkan. Bantu anak-anak yang berprestasi untuk mengikuti seminar-seminar pendidikan," pungkas Genius.

Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update