Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tuan-Tuan Terhormat Apakabar?

20 April 2014 | 20.4.14 WIB Last Updated 2014-04-20T04:19:28Z




Dari hasil rekapitulasi KPU tingkat Kota Pariaman terhadap hasil perolehan suara parpol dan DPD pada Pileg 2014, dapat kita ketahui bersama bahwa kecenderungan pemilih berjenjang pada tiap pilihannya, seperti mencoblos partai yang berbeda ditiap tingkatan semacam DPRD tingkat Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI. Untuk DPR RI, di Kota Pariaman dimenangkan secara mutlak oleh partai PPP yang mengusung Mahyudin, mantan Walikota Pariaman ke DPR RI. Namun demikian, meskipun mutlak menang di Kota Pariaman, untuk PPP secara keseluruhan dimenangkan oleh Hariadi yang dikabarkan melenggang elok ke senayan.

Demikian juga untuk calon DPD Leonardy Harmainy. Untuk Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, Leonardy juga menang secara mutlak. Masyarakat Pariaman yang menganut kental paham kekerabatan dengan senang hati memberikan suaranya kepada menantu Almarhum Kolonel Anas Malik, Bupati Pariaman yang legendaris tersebut. Dari informasi yang kami terima dari tim pemenangan Leonardy untuk Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, sangat besar kemungkinan calon DPD dengan nomor urut 11 tersebut mendapat jatah satu kursi DPD RI dari empat jatah yang diberikan untuk wilayah Sumatera Barat.

Sementara itu, dari hasil penetapan perolehan suara pada pemilu legislatif 9 April lalu, kita juga sudah dapat menyimpulkan siapa 20 caleg yang akan menduduki kursi DPRD Kota Pariaman untuk lima tahun ke depan. Begitu juga dengan tiga unsur pimpinan Dewan yang akan berkantor di Manggung nantinya.

Partai Golkar dengan total perolehan 7.528 suara sah sudah dipastikan akan mengantarkan salah satu kadernya menjadi Ketua DPRD Kota Pariaman yang dikenal dengan istilah BA 2 Pariaman. Mardison Mahyuddin, diprediksi punya kans sangat kuat yang akan menduduki kursi paling empuk di dewan tersebut.

Kemudian disusul oleh Partai Gerindra dengan perolehan 5.361 suara sah di posisi kedua perolehan suara terbanyak di Pileg Kota Pariaman. Gerindra, tidak bisa diganggu gugat dan dipastikan akan mengantarkan salah satu kadernya menjadi pimpinan DPRD Kota Pariaman. John Edwar, Ketua Gerindra Kota Pariaman punya kans sangat kuat untuk menduduki kursi empuk plus fasilitas istimewa pimpinan DPRD Kota Pariaman.

Posisi ketiga disabet oleh Partai Nadem si pendatang baru dalam percaturan politik nasional. Dengan perolehan suara 4.255 suara, menyisihkan PBB yang mengantongi 4.167 suara, juga sudah dipastikan mengantarkan salah satu kadernya sebagai pimpinan DPRD Kota Pariaman. Syafinal Akbar dan Jonasri diprediksi punya kans kuat untuk menduduki kursi empuk dan segala fasilitas istimewa pimpinan DPRD Kota Pariaman.

Sedangkan empat Parpol yang masing-masing memenuhi quota satu fraksi dengan perolehan tiga kursi adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan PBB. 


Kepada 20 anggota DPRD Kota Pariaman terpilih YANG TELAH KAMI RILIS SEBELUMNYA tersebut itulah nantinya yang akan menentukan arah kebijakan pemerintahan Kota Pariaman bersama mitra sejajarnya Pemko Pariaman. 

Mari kita doakan mereka agar dapat mengemban amanah suci masyarakat ini dengan sebaik-baiknya. Jauhkan mereka dari perbuatan yang mengkhianati suara masyarakat setelah mereka duduk nantinya, Jangan biarkan mereka terlena dengan segala jabatan yang melekat didirinya. Tuntun Pikirkan mereka agar memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan sungguh-sungguh demi kemajuan Kota Pariaman ke arah yang lebih baik.

Catatan Oyong Liza Piliang


×
Berita Terbaru Update