Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baby Jim Aditya: Pantai Pariaman Indahnya Melebihi Bali

22 April 2014 | 22.4.14 WIB Last Updated 2014-04-22T15:24:17Z




Baby Jim Aditya, Psikolog klinis sekaligus Aktivis HIV AIDS dalam kunjungan kerjanya ke Kota Pariaman dalam rangka memberikan materi pada acara diskusi publik bertema "penyiapan generasi muda menghadapi tantangan era globalisasi dan bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV AIDS" bekerjasama dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik kementrian Kominfo RI dengan Pemko Pariaman pada 200 pelajar menengah tingkat atas sekota Pariaman di BKPB Rawang, Selasa 22/4/2014, menyempatkan diri mengunjungi pulau Anso Duo Pariaman untuk pertama kalinya, bersama suami, rekan kerja, ditemani tim dari DKP Kota Pariaman seusai memberikan materi pada pukul 14.00 WIB.

Menurut Baby, keindahan pantai Pariaman dan pulau Anso Duo jauh melebihi keindahan semua pantai yang ada di Bali.

"Pulau Anso jauh lebih indah dari Bali. Saya sudah sering ke Bali, siapapun akan berpendapat sama dengan saya," ungkap Baby tidak bercanda, sepulang dari pulau Anso, saat menunggu sunset di Pantai Gandoriah Pariaman, ditemani Wakil Walikota Pariaman, Dr. Genius Umar bersama Agusriatman beserta jajaran SKPD Dishubkominfo Pemko Pariaman, Kabag Humas Hendri dan "juru kunci" pulau Anso Duo Oyon Pagai.

Baby menukuk, dengan keindahan yang dimiliki, seyogyanya masyarakat Pariaman bersyukur dengan sikap menjaga kebersihan dan ke asrian pantai dan pepulauannya.

"Kemarin saya ke pantai Kupang, disana indah, namun disini jauh lebih indah. Bersyukur dong. Masyarakat musti jaga itu kebersihannya agar keasliannya tetap terjaga, buang sampahnya jangan sembarangan," lanjut Baby yang besok berencana menyelam di halaman pulau ujung.

Dengan demikian, kata Baby, sejalan dengan ini, apalagi dengan promosi wisata, semua pihak musti dituntut lebih menjaga kejernihan air di pulau-pulau tersebut.

"Pulaunya kan kecil, jika pengunjungnya banyak, airnya bisa keruh kena air kencing. Maka dari itu sebaiknya dibuat saluran penyaringan dan drainase yang bagus agar kejernihan airnya tetap terjaga," imbuh Baby.

"Nanti kalau saya libur pulang kampung, saya cukup kesini aja deh," tutur, wanita asal Maninjau ini.

Disamping Baby, Genius mengatakan bahwa pihak Pemko Pariaman akan membuat terobosan besar dalam menggarap wisata bahari Pariaman, termasuk wisata pulau.

"Nanti kita akan pecahkan rekor MURI dengan 1000 gerakan penyelam menanam terumbu karang di halaman pulau," kata Genius yang menjuluki empat pulau Pariaman dengan istilah "Raja Ampat" tersebut.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update