Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Armen: Narkoba, Tawuran, Lunturkan Semangat Nasionalisme Warisan Pahlawan Bangsa

30 April 2014 | 30.4.14 WIB Last Updated 2014-04-30T13:46:57Z



Menambah pengetahuan tentang nilai-nilai luhur budaya bangsa adalah salah satu upaya dalam mengisi kemerdekaan.  Nilai-nilai perjuangan yang telah ditunjukkan oleh pahlawan dan pendiri bangsa ini tidak boleh pudar dalam diri bangsa Indonesia. Oleh karena itu, perlu penerapan wawasan kebangsaan pada generasi-generasi muda bangsa yang diharapkan akan memegang estafet pembangunan nanti. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kota Pariaman, Ir. Armen, MM pada pembukaan acara Seminar, Talkshow dan Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar SLTA sederajat se-Kota Pariaman di Aula Saiyo Sakato Pariaman (29/4/2014).

"Dalam situasi dan kondisi sekarang ini, di beberapa daerah telah terjadi peristiwa-peristiwa yang melemahkan makna kesatuan dan persatuan bangsa, untuk itu sangat tepat kiranya perlu diberikan wawasan tentang kebangsaan bagi pelajar yang bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan ikatan sosial sehingga tidak terpengaruh dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di daerah luar," kata Armen.

Dikatakan, salah satu contoh dalam kehidupan sekarang ini sangat banyak pelajar atau generasi muda yang terjerat kasus narkoba, tawuran antar sesama pelajar, dan kenakalan remaja lainnya. Hal ini sangat bertentangan dengan semangat nasionalisme dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh pahlawan bangsa. Untuk itu patut hal ini menjadi bahan instrospeksi kita agar nilai-nilai patriotisme yang telah diperjuangkan oleh pendahulu kita jangan sampai tergerus oleh derasnya arus globalisasi, demikian dijelaskan lebih lanjut oleh Armen.

"Selanjutnya marilah kita sama-sama berupaya memajukan pendidikan di Kota Pariaman, pemerintah telah mengalokasikan dana yang besar untuk pendidikan melalui kebijakan wajib belajar 12 tahun, dan kebijakan ini hendaknya disokong oleh semua stake holder, sehingga mampu menciptakan generasi muda yang cerdas dan berkarakter sesuai dengan tujuan yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945," tambah Armen.

Acara seminar tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pariaman, Kepala SKPD dilingkungan Pemko Pariaman serta para kepala sekolah, para pelajar SMA/SMK se-Kota Pariaman dan narasumber.

(Hendri/OLP)
×
Berita Terbaru Update