Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lukman Syam: Sanksi dan Penghargaan Diberikan Untuk Evaluasi Kinerja Aparatur Pemko Pariaman

6 Maret 2014 | 6.3.14 WIB Last Updated 2014-03-06T13:03:16Z




Sebagai wujud komitmen Pemerintah kota Pariaman dalam mendukung tuntutan mewujudkan Tata kelola Pemerintahan yang baik, Pemerintah dituntut untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam rangka mewujudkan good governance dan clean government. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan Acara Sosialisasi Penyusunan Penetapan Kinerja Pemerintah Daerah (TAPKIN)

"Salah satunya dapat dilihat dari penyusunan penetapan kerja Pemerintah Daerah secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel," demikian disampaikan Asisten I Tata Praja, Lukman Syam, saat membuka acara di gedung Baitullah Kota Pariaman, hari Selasa, (4/03/2014).

Menurut Lukman, seluruh SKPD dan pihak terkait di Pemerintahan, dituntut untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam mewujudkan hal ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kebijakan umum pemerintah adalah ingin menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada hasil.

"Pertama-tama akan fokus pada kemashlahatan bagi masyarakat, berupa upaya untuk menghasilkan output dan outcome yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tuturnya lagi.

Tujuan dilaksanakannya yakni Intensifikasi pencegahan korupsi, peningkatan kualitas pelayanan publik, percepatan mewujudkan manajemen pemerintahan, transparansi dan kinerja aparatur, sebagai wujud nyata komitmen antara penerima amanah dengan pemberi amanah.

"Hal ini sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan sasaran organisasi, menciptakan tolak ukur kinerja sebagai sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur serta sebagai dasar pemberian penghargaan (reward) dan Sanksi (Funishment),"

Peserta sosialisasi ini yakni 30 orang yang berasal dari masing-masing SKPD se-Kota Pariaman.

Nesya


×
Berita Terbaru Update