Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bekas Sport Centre Pauh Akan Disulap Markoni Koto Jadi Hotel Megah

9 Maret 2014 | 9.3.14 WIB Last Updated 2014-03-09T14:04:16Z




Menurut Kardinal Feri, Kepala Desa Pauh Barat, H. Markoni Koto akan membangun sebuah hotel di bekas bangunan Sport Centre yang berlokasi persis disamping RM Pincalang, Pauh Barat, Minggu 9/3/2014. Markoni Koto adalah Pengusaha Tambang Batubara Nasional dan asli putra daerah Pariaman.

"Sekarang lagi diukur oleh orangnya pak Markoni (bangunan tersebut). Kalau kita bisa gandeng Investor putra daerah kenapa tidak, mereka bergerak cepat dengan langsung berkantor disekitar sini," tutur dia.

Sport centre Pauh, sebelumnya pernah kami kabarkan termasuk dalam aset Padangpariaman yang akan diserahkan kepada Pemko Pariaman. Untuk penyerahan aset tersebut secara resmi kepada Pemko Pariaman menunggu pengesahan dari DPRD Padangpariaman.

Hal itu dikuatkan oleh pernyataan Alfian, Kepala KPPTPM Kota Pariaman bahwa dalam waktu dekat sejumlah aset milik Pemkab Padangpariaman akan diserahkan kepada Pemko Pariaman, termasuk Sport centre diantaranya.

"Kita tunggu ketok palu DPRD Padangpariaman untuk pengesahan penyerahan sejumlah aset tersebut, kita upayakan dalam waktu dekat," cetus Alfian.

Dari sejumlah aset Padangpariaman yang akan diserahkan pada Pemko Pariaman adalah Sport Centre Pauh, GOR Rawang, TPI Muaro, TPI Karan Aur, TPI Naras dan Rumah Dinas Kehutanan di Karan Aur. Sedangkan Pemko Pariaman juga akan memberikan sebidang tanah miliknya di Ulakan Tapakis kepada Pemkab Padangpariaman untuk perluasan BP2IP Tiram. Sejumlah pihak ada yang menyebutnya dengan istilah Rislah atau tukar guling.


Kabag Humas Setdako Pariaman Hendri turut hadir saat pengukuran itu.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update