Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah Sertijab, Inilah Komposisi Pejabat Baru di Lingkungan Polres Pariaman

10 Januari 2014 | 10.1.14 WIB Last Updated 2014-01-10T06:31:09Z




Mutasi di jajaran Perwira Polres Pariaman sudah keluar sejak penghujung Desember 2013 lalu sesuai dengan Telegram Kapolda Sumbar. Namun serah terima jabatan sekaligus kenal pamit baru dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2014 sebagaimana yang dikatakan eks Kabag Humas Polres Pariaman AKP Heri Setiawan SH kepada kami penghujung Desember 2013 lalu.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan salam perpisahan, saya dapat amanah baru menjabat sebagai Kapolsek di salah satu Kecamatan di Polres Tanah Datar, Sertijab serentak dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2014," Kata Heri saat itu.

Waktu itu Heri mengatakan, Mutasi adalah bagian dari penyegaran dan hal yang lumrah di jajaran lingkungan Polda Sumbar.

"Lumrah dan penyegaran. Tidak ada terkait dengan apapun," ungkapnya.

Pelaksanaan Sertijab dilakukan di halaman Polres Pariaman pada Selasa 7/1/2014. Kompol Ponimin yang sebelumnya menjabat Wakapolres digantikan oleh Kompol Asriwardi Can yang sebelumnya di Kasubagdiapers Bangdalpers RO SDM Polda Sumbar.

Kemudian Kompol Suhadi yang sebelumnya menjabat Kabag Ops digantikan oleh Kompol Novriadi Zen yang sebelumnya Menjabat Kapolsekta Pariaman. Kompol Suhadi sekarang menjabat Wakapolres Agam menggantikan Wakapolres Agam yang lama Kompol Ichan.

Sedangkan pengganti Kompol Novriadi Zen sebagai Kapolsekta Pariaman adalah AKP Masri yang sebelumnya berdinas dijajaran Ditres Narkoba Polda Sumbar.

Jabatan Kasatlantas Polres Pariaman yang sebelumnya dipegang oleh AKP Cipto Harjono sekarang di emban oleh AKP Choky Sentosa Meliala yang sebelumnya bertugas di jajaran Ditlantas Polda Sumbar. AKP Sucipto Harjono sendiri sekarang berdinas sebagai Kasi SIM Dirlantas Polda Sumbar.

Selain Jabatan diatas, AKP Yoze Rizal Kasat Resnarkoba sebelumnya juga digantikan dengan Kasat yang baru, yaitu AKP Vivri Andri yang sebelumnya adalah Kapolsek Pariangan Polres Tanah Datar.

Prosesi Sertijab yang dipimpin Kapolres Pariaman AKBP Gandung Drajad Wardoyo SIK itu berlangsung khidmad. Kapolres berpesan Kepada seluruh jajaran baik yang lama maupun yang baru agar bekerja dengan ikhlas.

"Mutasi adalah hal yang biasa dan penyegaran di lingkungan Polda Sumbar. Jabatan ini adalah amanah, embanlah amanah ini dengan ikhlas dan bekerjalah dengan cerdas," ungkap Kapolres saat kenal pamit di aula Polres Pariaman.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update