Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awas..! Inilah Bedanya Samsung Galaxy S4 "ASLI" dan PALSU "Supercopy"

21 Desember 2013 | 21.12.13 WIB Last Updated 2013-12-21T14:21:35Z
 
Agar tidak tertipu dengan produk Samsung Galaxy S4 "Supercopy" alias PALSU yang ada dipasaran saat ini berikut, kini PULSA berikan tipsnya yang didapat dari berbagai sumber:
1. Harga Tidak Pernah Bohong
 
Pertama kali yang harus dicurigai adalah dari segi harga. Karena dengan harga yang jauh lebih murah dari ASLInya, harus Anda curigai jika produk tersebut adalah PALSU. 
 
2. Bedakan dari Fisik
 
 
Untuk dus atau box Samsung Galaxy S4 ASLI pastinya akan terbuat dari kertas daur ulang yang rapi, halus dan serat kertas tidak kasar, yang jelas warna dusnya coklat muda, berbeda dengan Samsung PALSU yang terbuat dari kertas non daur ulang dan serat kertas kasar warna dus coklat lebih tua.
 
 
Tidak hanya  kardusnya, Samsung ASLI juga akan menggunakan wrapping plastik dengan logo Samsung di sekelilingnya, sedangkan pada Samsung PALSU tidak menggunakan plastik.
 
 
Jika dirasakan tulisan logo "Samsung" didepan dan belakang yang ASLI terasa lembut dan tidak timbul, sedangkan yang PALSU terasa kasar dan timbul.
 
 
Sedangkan dilihat dari smartphonenya, jarak tombol home dengan layar pada Samsung PALSU biasanya memiliki lebih jauh dibandingkan Samsung Galaxy S4 ASLI. Tidak hanya itu tombol ASLI juga lebih empuk dibandingkan yang PALSU.
 
 
Jika dipegang pada keselurukan bodinya Samsung ASLI akan lebih lembut, sedangakn pada Samsung PALSU lebih kasar.
 
 
Saat cover belakang dibuka, pastikan daerah didekat bagian kamera, Samsung ASLI mengerjakannya secar halus dan tidak kasar seperti pada Samsung PALSU.
 
Pada speaker bagian bawah Samsung ASLI menggunakan lempengan besi stainless steel dan bening, sedangkan pada Samsung PALSU mengunakan bahan yang lebih jelek dan nampak lebih tipis.
 
 

3. Interface Sama Tapi Beda
 
Ketika smartphone dinyalakan, layar Samsung ASLI gambar tidak pecah, halus dan lebih tajam dan bagus sedangkan Samsung PALSU warna dan ketajamannya kurang jelas.
 
 
Tidak hanya itu, saat dinyalakan pertama kali tulisan logo Samsung akan muncul dengan lancar dan tidak patah-patah, sedangkan pada Samsung PALSU akan patah-patah dan tersendat. Hal ini juga akan dirasakan saat Anda menggunakannya saat bernavigasi didalam menunya.
 
 
Saat gunakan fitur kamera belakang gambarnya akan jernih dan tajam, sedangkan pada Samsung PALSU akan nampak jelek dan kusam.
 
 
Pada bagian LED Flash Pada Samsung ASLI warna LED Flash adalah warna putih pada fisiknya, sedangkan Samsung PALSU warna LED Flash adalah warna kuning (bukan cahayanya tapi fisiknya).
 
Pada bagian stiker produsen  Samsung ASLI menggunakan bahasa indonesia karena harus melewati Dirjen POSTEL, sedangka Samsung PALSU berbahasa inggris.
 
Jika dilihat dari baterainya Samsung ASLI mempunyai nomor produksi dan serial number, sedangkan Samsung PALSU tidak memiliki serial number.
 
 
Jika dinyalakan layarnya Samsung ASLI cahaya kontras dimana terasa lembut saat di setting auto brightness. Sedangkan Samsung PALSU cahaya kontras terasa terlalu tajam meskipun di setting ke auto brightness.
 

4. Software
 
 
Untuk kelengkapan aplikasi pada Samsung ASLI tidak dibekali aplikasi whatsapp, facebook dan twitter secara built-in, sedangkan Samsung PALSU sudah dibekali ketiga aplikasi tersebut secara built-in.
 
Pada Air Gesture Samsung ASLI jarak deteksi adalah 0 - 10 cm, sedangkan Samsung PALSU kemampuan deteksi sensor membaca gerakan tangan adalah 0 - 3 cm.
 
Didalam menu Samsung ASLI dibekali air gesture dengan memiliki banyak pilihan, NFC dan Beam yang dapat digunakan, sedangkan Samsung PALSU pada menu air gesture hanya terdapat 2 pilihan, menu NFC dan beam hanya berupa tulisan tanpa bisa digunakan.
 

5. Testing
 
Untuk lebih jelas dan pastinya untuk membedakan Samsung ASLI dan Samsung PALSU adalah dengan menggunakan aplikasi benchmark, utilities, atau sejenisnya seperti: Antutu Bechmarking, Quadrant Benchmark, CPU Identifier atau CPU-Z. Dengan aplikasi ini Samsung ASLI pastinya akan tertera sepesifikasi yang sesuai seperti askinya seperti prosesor Exynos, sedangkan Samsung PALSU akan tertera tidak seperti spesifikasi aselinya seperti: prosesor MTK atau UNIVERSAL.
 
 
Untuk membuktikan ASLI atau PALSU pada Samsung Galaxy S4 adalah degan menggunakan aplikasi Samsung Kies. Jika perangkat kamu terbaca di Samsung Kies sebagai Samsung Galaxy S4, maka tentu saja itu perangkat asli. Sedangkan pada Samsung PALSU tidak dapat melakukan hal tersebut.
 
 
Selain itu Anda juga bisa mengujinya dengan mengetikkan kode *#0*# pada call menu. Saat pengujian ini dilakukan maka akan mengeluarkan menu seperti gambar:
 
 
Sumber: Tabloidpulsa.co.id
×
Berita Terbaru Update