Kapolres Mohon Diri Masyarakat Pariaman Selalu Dihati






Apa yang dilakukan Kapolres Pariaman Akbp,Bondan Witjaksono.Sik,Sh,MM, Selama 1,6 tahun bertugas Di Pariaman sangat diapresiasif oleh berbagai lapisan masyarakat. sebut saja Polisi Maota Lamak di Palanta yang selalu dinanti masyarakat, kemudian Ronda bersama Kapolres Pariaman, akankah pengganti Kapolres yang tidak lama lagi akan sertijab akan melanjutkannya ? itu tentu jadi pertanyaan Kita bersama.

Barusan Kapolres menghadiri acara pelantikan FKPM ( Forum Kemitraan Polisi Masyarakat ) sekota Pariaman di Pantai Gandoriah. seperti yang pernah kami tulis sebelumnya FKPM dibentuk untuk mengaktifkan Peran tungku Tigo sajarang ditengah masyarakat dalam penegakan Hukum dan mengangkat kearifan lokal rang Piaman. Kapolres dalam sambutannya barusan berujar,

" Harapan FKPM Sebagai fungsi Kontrol, saling memberi Informasi antara Polisi dan Masyarakat untuk mencegah perbuatan melanggar Hukum ditengah masyarakat demi Kamtibmas. untuk itu Polisi musti bekerjasama dengan Masyarakat dengan mengaktifkan kearifan Lokal, Tigo Tungku Sajarangan." Tukas Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres menambahkan bahwa sebagai Pemegang Komando di Wilayah Hukum Polres Pariaman ia selalu menegaskan kepada Anggota agar menjadi Polisi yang bekerja dengan Hati, ambillah hati masyarakat jangan ambil hartanya, karena Polisi berasal dari Masyarakat dan akan kembali ketengah Masyarakat.

" Saya selalu tekankan pada anggota agar bekerja menggunakan Hati Nurani dalam menjalankan tugas karena kita suatu saat akan kembali ketengah Masyarakat. Ambil hati masyarakat jangan ambil hartanya, jalankan Tugas Negara dengan Humanis." Tutur Kapolres yang disambut Ribuan Tepuk tangan Hadirin yang ada.


Kapolres Bondan Witjaksono Mohon Diri.

Dalam kesempatan Tersebut, dihadapan Walikota,Ketua DPRD,dan seluruh Muspida , serta Masyarakat dan Jurnalis, Kapolres sekaligus Mohon diri karena ia mendapat Tugas Baru sebagai Kapolres Damasraya.

" Dalam kesempatan ini saya Mohon diri kepada seluruh hadirin karena dalam beberapa hari kedepan saya akan Bertugas sebagai Kapolres Damasraya. sebagai Manusia saya tidak luput dari kesalahan, untuk itu dalam kesempatan berbahagia ini saya Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Masyarakat Pariaman."

" Saya sangat kepingin sekali mengantarkan Pariaman sampai Pilkada dan Pilpres, namun sebagai Abdi Negara saya mendapat Tugas baru dari Atasan, saya sangat bangga Dinas di Pariaman, dengan sungguh saya katakan bahwa Bapak dan Ibu sekalian selalu ada dihati saya.." Ujar Kapolres dengan Nada Haru.

Akankah Kapolres Baru kedepan akan melanjutkan Program strategis yang telah digagas Pak Bondan? akankah dialog Palanta akan terus diadakan? akankah progres ronda bersama Kapolres akan terus dijalankan oleh Pengganti beliau ? kita tunggu saja..

Selamat Jalan Pak Bondan...
Selamat Bertugas .. sampai kapanpun masyarakat Pariaman tidak akan melupakan apa yang telah bapak lakukan selama berdinas di Kota Kami ini.. Selamat Jalan Kapolres kebanggaan Kami..

Catatan Oyong Liza Piliang