Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Roberia buka Grand Final Duta Genre Pariaman 2024

3 Juli 2024 | 3.7.24 WIB Last Updated 2024-07-03T11:55:48Z

Pariaman - Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia membuka Grand Final Duta Generasi Berencana (Genre) 2024 di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (3/7).

Dalam sambutannya, Roberia mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik panitia ataupun sponsor yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Pemilihan Duta Genre Kota Pariaman, kata dia, bertujuan untuk persiapan tumbuh kembang para remaja ke arah keluarga berencana menuju kesejahteraan.  

Dengan adanya Duta Genre nantinya akan ada duta-duta yang bisa menyampaikan program reproduksi remaja menuju keluarga yang sejahtera seperti, memahami tentang tumbuh kembang, reproduksi seksual agar tidak ada penyimpangan-penyimpangan seks bebas, kemudian mencegah HIV.

"Usia Remaja adalah masa peralihan dari masa anak-anak menuju masa dewasa. Pada masa ini remaja mengalami beberapa perubahan yang terjadi baik secara fisik, psikologis, maupun sosial. Sejalan dengan perkembangan remaja yang mulai bereksplorasi dengan diri, nilai-nilai, identitas, peran, serta perilakunya," katanya.

Program duta Genre menurut dia sangat bermanfaat bagi perkembangan para remaja di Kota Pariaman. 

Diharapkannya agar yang terpilih menjadi Duta Genre dapat membawa manfaat bagi remaja di Kota Pariaman, tidak hanya sekedar menjadi duta saja, tapi mempunyai nilai penting sebagai wujud tanggungjawab untuk menciptakan remaja yang kreatif, inovatif dan berakhlakul karimah, sehingga jauh dari hal negatif. 

"Selamat kepada seluruh peserta yang masuk babal final, siapapun yang terpilih menjadi duta, bagi saya seluruh peserta adalah yang terbaik. “ ujarnya. (*)
×
Berita Terbaru Update