Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yota Balad, Emas adalah investasi terbaik

1 Juni 2024 | 1.6.24 WIB Last Updated 2024-06-01T12:04:21Z


Pariaman – Semenjak zaman dahulu investasi emas ini sudah dilakukan oleh leluhur kita sebagai salah satu bentuk tabungan mereka, tetapi cara menabungnya itu yang berbeda dari kita sekarang karena mereka menyimpan atau menabung bukan di Bank atau Pegadaian, akan tetapi mereka menyimpannya di bawah kasur, di dalam lemari, di dalam bantal. Tapi sekarang kita bisa menabung emas di Pegadaian dengan kondisi aman dan terpercaya sesuai dengan keuangan yang kita punya.


Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad saat membuka acara “Seminar Emas Mengenal dan Memilih Investasi Yang Tepat” yang digelar oleh PT Pegadaian Cabang Tapi Bandar, bertempat di Aula Balaikota Pariaman Kamis (30/5/2024).


Dalam kesempatan itu Yota Balad menjelaskan bahwa menyimpan uang dalam bentuk emas memang relatif mudah dilakukan. Itulah mengapa emas menjadi salah satu pilihan tempat menabung yang digemari oleh kalangan masyarakat khususnya kaum wanita.


“Saya menghimbau kepada warga Kota Pariaman yang ingin berinvestasi, berinvestasilah sesuai dengan apa yang telah diatur terutama oleh OJK, begitu juga dengan investasi yang real apalagi yang dikelola oleh Pegadaian, karena Pegadaian adalah salah satu BUMN yang terpercaya di Indonesia sehingga kita nyaman dalam melakukan investasi di pegadaian”, terang Yota Balad.


Seminar Emas yang juga dihadiri oleh Pimpinan Pegadaian Tapi Bandar Eka Isra Wahyuli menyampaikan bahwa Pegadaian bukan hanya tempat untuk megadaikan saja, tetapi pegadaian adalah juga tempat untuk berinvestasi, dengan cicilan yang ringan mulai dari 10.000,-an dengan keuntungannya adalah cicilannya tetap hingga lunas walaupun harga emas naik.


Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian antara lain adalah, nilai aset cenderung stabil karena emas sebagai komoditas bukan hanya berperan menjadi instrumen investasi, melainkan untuk melengkapi gaya hidup seseorang. 


Jika transaksi emas masih terus berjalan kuat, risiko harga aset turun bisa dibilang cukup minim.

Emas mudah dicairkan menjadi bentuk uang tunai karena salah satu jenis logam mulia ini masih diakui keabsahannya hampir di seluruh dunia. 


Investasi emas bersifat seperti tabungan konvensional, sehingga membuat Anda mudah untuk mencairkan aset menjadi uang tunai, terbebas dari bunga, dan dapat melindungi nilai kekayaan karena harganya yang stabil dan cenderung naik. (Desi).


×
Berita Terbaru Update