Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPP "Siasati" deklarasi Suhatri Bur-Yosdianto dengan Pendidikan Politik

11 Juni 2024 | 11.6.24 WIB Last Updated 2024-06-11T03:50:46Z


Pariaman - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padangpariaman hadirkan bakal pasangan calon (balon) bupati dan wakil bupati Padangpariaman, Suhatri Bur - Yosdianto dalam acara pendidikan politik yang akan digelar partai berlambang Ka'bah itu Kamis depan, 13 Juni 2024 di Hotel Nantongga Pariaman.



Acara yang diasumsikan sejumlah pengamat politik sebagai deklarasi terselubung Suhatri Bur - Yosdianto sebagai pasangan calon yang akan diusung PPP untuk Pilkada Padangpariaman ini, akan dihadiri oleh segenap kader dan simpatisan PPP Padangpariaman.


Ketua PPP Padangpariaman, M Hasby membenarkan acara itu dan mengatakan pendidikan politik sangat penting bagi kader partai yang rutin dilaksanakan PPP setiap tahunnya.


"Ini acara rutin tiap tahun dan menghadirkan narasumber beragam," ungkap Hasby di Pariaman, Selasa (11/6).


Namun demikian, Hasby tidak membantah partai yang dipimpinnya itu akan berkoalisi dengan Partai PAN yang dipimpin Suhatri Bur tersebut untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Serentak 27 November mendatang.


Koalisi PPP - PAN sendiri adalah setara 11 perolehan kursi DPRD kabupaten Padangpariaman (minimal 8 kursi). Tujuh kursi dari PAN ditambah empat kursi dari PPP - hasil Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu.


Sebelumnya Hasby mengatakan sebagai bupati petahana, Suhatri Bur dinilainya sukses memimpin Padangpariaman, apalagi di masa-masa pandemi Covid-19 yang membutuhkan pemimpin ulet dan tangguh. Suhatri Bur dinilainya juga sosok pekerja keras yang dekat dengan masyarakat.


"Padangpariaman butuh pemimpin berkarakter dan pekerja keras. Satu hal lagi, dia mesti dekat dengan masyarakat yang dipimpinnya. Sosok ini melekat pada diri Suhatri Bur," ucap pria kelahiran 1976 itu.


Senada dengan itu, Hasby juga menilai sosok Yosdianto akan melengkapi Suhatri Bur. Bahkan menurut Hasby, dengan latar entrepreneur dan pendidikan, Yosdianto sosok paling ideal menjadi pendamping Suhatri Bur untuk masa jabatan bupati - wakil bupati Padangpariaman periode 2025-2030.


"Sebelum kita menentukan pilihan pasangan calon, PPP sudah melakukan rapat pleno dan menjaring aspirasi masyarakat yang kesimpulannya mempertegas pilihan kami," pungkasnya.


Pilkada Serentak 2024 sudah melalui berbagai tahapan di KPU. Masa pendaftaran bakal pasangan calon dijadwalkan 27 Agustus 2024 ini.


Nama-nama yang sudah mengapung dan digadang akan maju selain Suhatri Bur - Yosdianto adalah John Kennedy Azis, M Fadhil Ali Mukhni, Kolonel Adrian Adek, Idarussalam dan Yohanes Wempi. (OLP)






×
Berita Terbaru Update