Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman donasi 100 juta untuk bencana Agam

3 Juni 2024 | 3.6.24 WIB Last Updated 2024-06-03T12:06:49Z


Pariaman - Pasca bencana alam lahar dingin, galodo, banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di beberapa tempat di Sumatera Barat, pada minggu malam (12/5) yang lalu, Pj Walikota  Pariaman, Roberia bersama jajaran Pemko Pariaman menyerahkan bantuan uang tunai Rp 100 juta ke Kabupaten Agam.


Rombongan Pemko Pariaman ini diterima langsung oleh Perwakilan BNPB Pusat, Yuferrizal, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan, Hamdi, yang didampingi oleh Kalaksa BPBD Agam Budi Perwiranegara dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dandi Pribadi.


“Ini salah satu bentuk empati kami di Pemko Pariaman yang juga merasakan duka masyarakat di Kabupaten Agam dan sekitarnya, karena Kota Pariaman juga merupakan salah satu kota yang rawan bencana,” ujarnya dilokasi Pos Komando Tanggap Darurat Bencana di Kantor Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sabtu sore (1/6).


Roberia mengatakan, bantuan ini dikumpulkan pada saat melaksanakan Pariaman Berzikir pada Jum’at kemaren, ditambah dengan sumbangan dari seluruh OPD yang ada di Kota Pariaman.


“Bantuan ini hasil dari Badoncek kami masyarakat Kota Pariaman yang turut merasakan duka saudara kami di Kabupaten Agam, dimana dana yang terkumpul sebanyak Rp. 100 Juta rupiah, dan kita serahkan langsung ke posko tanggap darurat ini,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan banwa Penyerahan bantuan ini merupakan wujud rasa kepedulian masyarakat dan pemerintah Kota Pariaman kepada para korban bencana beberapa daerah di Kabupaten Agam.


"Selain uang tunai, masyarakat Kota Pariaman bersama dengan seluruh lini, baik instansi vertikal, organisasi  kemasyarakatan, juga sedang mengumpulkan dana dan barang-barang yang diperlukan seperti pakaian, sembako dan selimut, untuk membantu meringankan saudara kita di Agam ini,” tukasnya.


Roberia menambahkan bahwa bantuan uang tunai yang diserahkan tersebut, diharapkan dapat digunakan untuk meringankan beban korban bagi korban terdampak bencana, ulasnya mengakhiri.


Sebelumnya, BPBD Kota Pariaman juga telah ikut serta menurunkan petugas untuk membantu dalam evakuasi, ditambah Tagana dari Dinas Sosial yang membuka dapur umum untuk masyarakat terdampak. Selain itu, Baznas Kota Pariaman telah memberikan bantuan berupa selimut, sembako, dan barang-barang kebutuhan lainnya.


Rombongan Pemko Pariaman yang mendampingi Roberia menyerahkan bantuan ini antara lain Asisten I, Yaminurizal, Kepala Bappeda, Hendri, Kalaksa BPBD, Azman, Kadis Sosial, M. Roem, Plt Kadis Kesehatan, Hendri, Sekretaris Kominfo, Riky Falantino, Kabag Umum Setdako, Budi Hendriadi dan Bagian Kesra. (Juned)

×
Berita Terbaru Update