Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usung Suhatri Bur - Yosdianto PPP jadwalkan deklarasi

31 Mei 2024 | 31.5.24 WIB Last Updated 2024-05-30T19:13:09Z


Pariaman - Tidak beberapa hari lagi, Bupati Petahana Padangpariaman, Suhatri Bur dan bakal calon wakil bupati, Yosdianto akan mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon yang akan maju di Pilkada Padangpariaman 27 November 2024 mendatang.



Dari informasi yang dihimpun Pariamantoday.com, bakal pasangan calon ini akan diusung oleh dua koalisi partai politik, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Koalisi parpol ini setara dengan 11 kursi di DPRD Padangpariaman hasil Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu. 


Dengan perolehan 11 kursi, koalisi ini telah melebihi presentase syarat dukungan parpol yang hanya 8 kursi DPRD.


Rumor akan dideklarasikannya Suhatri Bur dan Yosdianto ini tidak dibantah oleh Ketua DPC PPP Padangpariaman, M. Hasby.


Disampaikan Hasby, khususnya PPP, memang sudah mengagendakan waktu deklarasi partai pengusung.


Menurutnya, agenda yang sudah disusun, wacana deklarasi akan dilakukan pada pertengahan Juni 2024 mendatang.


"Rencananya tanggal 15 Juni. Estimasi tanggal pendeklarasian. Mudah-mudahan sesuai jadwal," ungkap Hasby di Pariaman, Kamis (30/5).


Hasby menuturkan PPP Padangpariaman sebelumnya sudah melakukan pleno bakal calon kepala daerah hasil penjaringan. 


Pada pleno tingkat DPC tersebut, PPP telah menyepakati secara bulat akan mengusung Yosdianto sebagai bakal calon wakil bupati yang akan berkoalisi dengan PAN yang tidak lain dipimpin oleh Suhatri Bur. Suhatri Bur sendiri sebelumnya juga telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PPP.


Disamping telah menjalankan mekanisme penjaringan internal PPP, dilanjutkan dengan silaturahmi bakal calon dengan pimpinan DPW PPP Sumbar, hingga ke DPP PPP. Hasil pleno juga telah diserahkan secara berjenjang sesuai mekanisme yang ada di PPP.


"Secara prinsip sudah ada kesepakatan antara bakal calon dan keluarga besar PPP. Komunikasi berjalan harmonis dan solid," sambung Hasby.


Namun demikian, imbuh Hasby, sebelum deklarasi, tentu dibarengi dengan surat rekomendasi yang menjadi kewenangan dari DPP PPP sesuai hasil penjaringan di tingkat DPC dan DPW PPP.


"Jika ini kelar langsung deklarasi. Selanjutnya PPP akan bergerak cepat menyusun strategi pemenangan dan konsolidasi, baik dengan calon hingga partai koalisi," pungkasnya.


Sementara bakal calon wakil bupati, Yosdianto mengakui pihaknya satu visi dengan PPP dan merasa cocok dengan ideologi PPP sebagai partai Islami, merakyat dan solid.


"Mohon doa restunya. Dengan niat baik, kami maju Pilkada untuk memajukan Padangpariaman demi kesejahteraan ummat," ungkap pemilik yayasan pendidikan tinggi bergelar doktor itu.


Pilkada Padangpariaman dilaksanakan barengan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024.


Sementara untuk pendaftaran bakalan calon ke KPU Padangpariaman pada 27 Agustus 2024. Selanjutnya dilanjutkan penetapan calon dan masa kampanye. (OLP)

×
Berita Terbaru Update