Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemenang Cik Uniang Cik Ajo Pariaman 2024

19 Mei 2024 | 19.5.24 WIB Last Updated 2024-05-19T06:52:12Z


Pariaman - Rima Syukhria dan Farrel Zaidan Nafisa, terpilih sebagai Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman 2024. 


Hasil akhir ini didapat setelah mengikuti malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) Kota Pariaman 2024, dimana pemasangan selempang dan penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Pj Walikota Pariaman, Roberia dan istri di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu malam (18/5).


Roberia mengatakan pada malam Grand Final yang akan terpilih menjadi juara hanya 5 pasang Cik Uniang dan Cik Ajo.


"Tetapi bagi saya kalian semua adalah pemenang dan menjadi terbaik, yakinlah bahwa kalian yang terpilih sebagai finalis malam ini adalah pemenang,” ujar Roberia dalam sambutannya.


Kepada para pemenang dia menyampaikan selamat karena meraih juara dan pemuncak Duta Wisata CUCA Kota Pariaman 2024, dan yang belum beruntung, agar tidak menyurutkan semangat untuk mempromosikan daerah, terus melangkah ke depan.


Karena menurut dia semua yang tampil malam itu adalah pemenang bagi keluarga, rekan dan lingkungannya.


 

“Generasi muda berperan sangat strategis sebagai agen perubahan dalam mewujudkan Kota Pariaman yang maju, dan menjadi destinasi wisata terdepan di Indonesia bahkan mancanegara. Semangat dari generasi muda ini diharapkan mampu mempelopori berbagai inisiasi dan kegiatan baru yang berdampak baik pengembangan sektor pariwisata dan destinasi wisata yang kita punya,” ungkapnya.


Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI ini juga menyampaikan, melalui kegiatan Pemilihan Duta Wisata CUCA Kota Pariaman, semoga dapat menumbuhkan generasi muda yang kreatif dan inovatif, serta mampu mempromosikan potensi ekonomi kreatif dan keunggulan pariwisata Kota Pariaman dengan pemanfaatan Teknologi Informasi yang maju saat ini, tukasnya.


“Dengan kegiatan ini, kami harap dapat melestarikan budaya yang kita punya dengan kearifan lokalnya, sekaligus menggali potensi bakat, kreativitas, kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur atau icon yang dapat berperan dalam mempromosikan objek-objek wisata daerah sebagai destinasi bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Pariaman,” tutupnya.


Sementera itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi menyebutkan bahwa kegiatan Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo telah dimulai sejak Akhir Maret 2024 sampai malam puncak di Grand Final malam ini, ulasnya.


“Dari pendaftaran secara online, yang mendaftar sebanyak 86 orang, terdiri dari 47 perempuan dan 39 laki-laki. Setelah melewati Technikal Meeting, Tes Wawancara sampai terpilih 10 Pasang CUCA Kota Pariaman 2024 untuk memasuki Karantina, malam ini adalah malam puncak untuk memilih siapa yang terbaik dan pemuncaknya nanti, akan mewakili Kota Pariaman pada pemilihan Uda Uni Sumatera Barat,” terangnya.


Dirinya juga berpesan, semoga pengalaman yang didapat selama mengikuti ajang ini, menjadi bekal untuk dapat mengembangkan dirinya lebih baik lagi. Kepada para pemenang, hendaknya dapat mengemban amanah sebagai Duta Wisata dan Kota Pariaman, dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, untuk mempromosikan Kota Pariaman agar lebih terkenal lagi, baik di kalangan domestic maupun mancanegara, ulasnya mengakhiri.


Untuk pemenang lainya yaitu Dinda Suchi Wulandari dan Rinaldi Arifin sebagai Wakil I, Winda Febrina dan Defri Aldi sebagai Wakil II, Finda Cahaya dan Rajab Miko sebagai Cik Uniang Cik Ajo Favorit serta Puspa Indah Armydea dan Yogi Alvando sebagai Cik Uniang Cik Ajo Berbakat. (Juned)


×
Berita Terbaru Update