Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Masjidraya Marunggi, Mahyeldi salurkan bantuan 80 juta

22 Maret 2024 | 22.3.24 WIB Last Updated 2024-03-22T02:58:05Z


Pariaman - Ketua Tim Safari Ramadan (TSR) I Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah salurkan bantuan untuk Kota Pariaman, Kamis (21/3).

Kunjungan TSR I Pemprov Sumbar ini, menjadi berkah tersendiri bagi Kota Pariaman di bulan Ramadhan ini.

Tidak sekedar berkunjung, TSR Sumbar menyalurkan bantuan berupa uang tunai di Masjid Raya Marunggi sebesar Rp 50 juta plus CSR PT Semen Padang sebesar Rp 15 juta, Bank Nagari Rp 5 juta, Jamkrida Sumbar Rp 5 juta dan Dinas Pendidikan Pemprov Sumbar Rp 5 juta.

Total uang yang diserahkan tersebut sebanyak Rp 80 juta ditambah dengan Alqur’an, kain sarung dan karel yang diserahkan dari masing-masing OPD Pemprov Sumbar yang ikut dalam rombongan.

Selain itu, Baznas Provinsi Sumatera Barat juga menyerahkan bantuan program pendidikan untuk 507 orang siswa/i SMA/SMK/SLB yang ada di Kota Pariaman, sebesar Rp 507 juta.

"Semoga kunjungan kami memberi berkah di bulan Ramadhan bagi Kota Pariaman,” ujar Gubernur Mahyeldi di Mesjid Raya Marunggi.

Mahyeldi mengatakan Pemprov Sumbar selalu menggalakkan gerakan memakmurkan masjid sesuai dengan falsafah Adat Basandi Syarak' - Syarak' Basandi Kitabullah (ABS-SBK) yang merupakan salah satu filosofi hidup yang dipegang dalam masyarakat Minangkabau yang menjadikan Islam sebagai landasan utama dalam tata pola perilaku dalam nilai-nilai kehidupan.

“Karena itu, kita harus memakmurkan masjid, bukan hanya masyarakatnya saja tetapi juga para pejabat yang ada, mulai dari tingkat desa/nagari, kecamatan, kabupaten/kota serta pejabat di OPD. Dengan begitu selain memakmurkan masjid, kita ingin agar kita semua mempunyai keimanan yang kuat,” tuturnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Pariaman, yang diwakilkan kepada Kabag Kesra Setdako Pariaman, Doni Paslah mengatakan secara fungsional TSR diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Secara substansi membangun komunikasi yang harmonis antara pemerintah dengan rakyat sebagai pemilik kedaulatan sekaligus pemberi amanah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur dan rombongan yang telah hadir ke Kota Pariaman yang menjadi berkah bagi Kota Pariaman dengan banyaknya bantuan yang diserahkan," kata dia.

Setelah mengunjungi Masjid Raya Marunggi, rombongan Gubernur Sumbar lanjut melaksankan I’tikaf di Masjid Nurul Huda (Tarandam) Kelurahan Jawi-Jawi I dan nantinya akan melaksanakan buka di Kota Pariaman dan Sholat Subuh di Mesjid Ar Rahman Desa Kampung Baru yang sama-sama berada di Kecamatan Pariaman Tengah. (Juned)


×
Berita Terbaru Update