Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Didampingi Yota Balad, Audy Joinaldy kunjungi masjid tertua di Pariaman

28 Maret 2024 | 28.3.24 WIB Last Updated 2024-03-28T01:59:24Z

 


Pariaman - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) sekaligus pimpinan Pimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) mengunjungi masjid di Kota Pariaman, Rabu malam (27/3).


Disertai rombongan dan didampingi Sekdako Pariaman, Yota Balad, Audy Joinaldy mengunjungi Masjid Raya Nagari Tungka, Desa Tungkal Selatan Pariaman Utara. Pada kesempatan itu, Audy menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta ditambah dengan Alqur'an dan kain sarung untuk pengurus masjid.


Selanjutnya rombongan TSR khusus Provinsi Sumbar ini, ngabuburit dengan bersepeda keliling Kota Pariaman, dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Takjil yang ada di Pasar Pariaman.


Audy menyambangi lapak-lapak pedagang takjil, sekaligus memborong jajanan di lapak yang ia kunjungi untuk dibagikan kepada masyarakat yang lewat. Terakhir, rombongan berbuka puasa bersama sekaligus salat magri, sampai isya dan tarawih di Masjid Ketaping Desa Naras Hilir, di Kecamatan Pariaman Utara.


Audy Joinaldy menyebutkan bahwa kunjungan ke Kota Pariaman merupakan kunjungan ke daerah yang ke-12 dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat, dan banyak hal yang ia kagumi dan apresiasi atas kekompakan masyarakat dan pemerintahannya.


Dia mengatakan Masjid Raya Tungka adalah masjid tertua di Kota Pariaman yang dibangun sejak 1917. Karena itu, ia berpesan agar masjid tersebut didaftarkan sebagai cagar budaya. 


Untuk Masjid Ketaping Desa Naras Hilir, Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta ditambah dari Bank Nagari sebesar Rp 5 Juta yang diserahkan oleh Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi.


Sementera itu Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, menuturkan bahwa kedatangan TSR pimpinan Audy Joinaldy merupakan permintaan Pemko Pariaman. (Juned)

×
Berita Terbaru Update