Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pertahankan kursi DPRD Sumbar, Jempol buktikan seorang politisi tidak harus banyak bicara

27 Februari 2024 | 27.2.24 WIB Last Updated 2024-02-27T11:42:56Z



Pariaman - Politisi Partai Gerindra, Jempol, tidak mengagetkan kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar). Selain telah memiliki modal sosial besar, Jempol dikenal sebagai politikus yang dekat dan selalu merawat konstituennya. 



Meski dikenal tidak banyak bicara, pria kelahiran 6 Juni 1966 itu punya cara tersendiri hingga dicintai masyarakatnya. Namanya yang unik tersebut ternyata telah membawa berkah bagi Jempol yang juga hobi mengangkat jempolnya ini.


Lucunya, ada anekdot di kalangan politisi, suara yang paling sulit direbut di Dapil Sumbar 2 adalah suara di basisnya Jempol. Tidak bisa digoyang dengan politik uang sekalipun. Pendukung militan Jempol dikenal loyal dan sudah teruji, setidaknya dalam tiga kali pemilu.


Dalam Pemilu 2024 ini, mantan anggota DPRD Padangpariaman itu juga memiliki sebaran suara merata di daerah pemilihan Padangpariaman dan Kota Pariaman. 


Banyak juga orang jadi geleng-geleng kepala kenapa di setiap TPS selalu ada suara Jempol. Jempol bergerak dalam senyap, tidak banyak bicara, suara selalu ada.


Yang bikin kagum, meski relatif minim APK, untuk Kota Pariaman saja, Jempol mampu meraup 1.800 lebih suara. Dengan perolehan suara pribadi 9.805, Caleg nomor urut 2 partai besutan Prabowo Subianto itu menggenapkan perolehan suara Gerindra menjadi 32.609. Gerindra berada di ranking keempat dalam perolehan suara Dapil 2 Sumbar yang memperebutkan 7 kursi di DPRD Sumbar ini.


Dalam catatan Pariamantoday.com, dari hasil rekapitulasi tingkat kecamatan se kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, tujuh partai hampir dipastikan mengantarkan kadernya berkantor di gedung DPRD Sumbar.


Sesuai ranking perolehan suara, dari Partai Golkar diraih oleh Siti Izzati Azis, Muhammad Yasin dari PKS, Firdaus dari PKB.


Kemudian Gerindra dengan Jempol, Hendra Halim mewakili PAN, Endarmy dari NasDem dan Beny Saswin Nasrun dari Partai Demokrat.


Perolehan suara dan perangkingan di atas bukanlah keputusan resmi KPU Sumbar. 


Suara dan perolehan kursi sepenuhnya kewenangan KPU sebagai lembaga negara penyelenggara Pemilu 2024. (OLP)

×
Berita Terbaru Update