Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Suratin U-17) Gunduli Kalteng 8-0, Persikopa akan bertemu tim kuat Jateng

20 Januari 2024 | 20.1.24 WIB Last Updated 2024-01-20T07:23:48Z


Surabaya - Tim kesebelasan Persikopa Pariaman meraih kemenangan telak 8-0 atas Kalimantan Tengah di laga perdana ajang Piala Suratin U-17 Nasional yang digelar di Surabaya, di lapangan latihan Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Sabtu (20/1).


Persikopa yang mewakili Sumatera Barat melawan Kalimantan Tengah, yang diwakili oleh Palangkaraya United FC ini betul-betul dikuasai oleh Persikopa. Tim asal Kota Pariaman ini bermain menyerang sejak menit pertama. Hasilnya berakhir pertandingan baru berjalan 12 menit, Persikopa langsung unggul melalui pemainnya Abi.


Dominasi Persikopa terus berlanjut dan kembali mencetak gol pada menit 19 melalui Adit. Berselang dua menit, Persikopa kembali mencetak gol melalui Fabyo. Persikopa makin menjauh setelah Rizal ikut mencetak gol di menit 40. Persikopa unggul 4-0 di babak pertama.


Unggul 4-0, Persikopa tetap bermain menyerang. Hasilnya Persikopa langsung mencetak gol di menit 43 melalui penyerangnya Nabil. Nabil kembali mencetak gol keduanya pada menit 59. Persikopa unggul 6-0. Menit 76 Rafli ikut mencetak gol untuk Persikopa. Berselang satu menit, Persikopa kembali mencetak gol melalui gol ketiga Nabil. Persikopa unggul 8-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.


Kemenangan ini disambut antusias kubu Persikopa Pariaman. Pelatih Persikopa Alan Martha meminta para pemain tetap fokus dan bersiap menghadapi pertandingan berikutnya. Apalagi lawan yang akan dihadapi berikutnya cukup berat yakni Jawa Barat.


“Alhamdulillah, ini awal yang baik, tapi kita harus tetap fokus karena lawan berikutnya lebih berat, sehingga kita jangan terlena,” ujar Alan Martha.


penjabat (PJ) Walikota Pariaman, Roberia, yang hadir menyaksikan pertandingan di pinggir lapangan tampak kegirangan melihat permainan yang disuguhkan para pemain Persikopa.


“Saya merasa sangat bangga dengan para pemain, ini sungguh luar biasa, namun tetap fokus dan rendah hati, jangan merasa jumawa, jangan lupa bersyukur kepada Allah,” ujar Roberia.


“Saya yakin, kalau kita bermain konsisten seperti ini, tidak ada yang tidak mungkin, dan kita dapat melewati fase grup,” sambung Roberia yang didampingi Sekretaris Persikopa Idham Fadhli. 


Sementara itu Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau mengingatkan kepada pemain untuk tetap fokus dan kerja keras.


“Kebanggaan bagi kita Persikopa membawa Sumatera Barat dapat bersaing di Piala Soeratin U-17 tingkat nasional, dengan kemenangan pertama lawan Kalteng ini, bisa menjadi pelecut untuk semakin semangat di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.


Pertandingan selanjutnya, Persikopa akan bertanding melawan wakil dari Jawa Tengah yang akan dilangsungkan pada Senin (22/1). (Idham Fadhli)

×
Berita Terbaru Update