Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sudah kantongi calon walikota, Mukhlis minta Jamohor jadi wakil

26 Januari 2024 | 26.1.24 WIB Last Updated 2024-01-26T02:54:26Z

 

Mukhlis Rahman dan Bagindo Jamohor

Pariaman - Walikota Pariaman dua periode 2008 hingga 2018, H. Drs. Mukhlis Rahman, MM mengatakan sudah saatnya H. Bagindo Jamohor, S.iP, M.iP mengabdi untuk Kota Pariaman dengan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Pariaman 2024 mendatang.


Sebagai tokoh masyarakat Pariaman, Mukhlis menilai Jamohor "pemain" di luar pemerintahan paling menonjol yang ikut membangun Pariaman. Ia pernah menjabat Ketua KADIN Kota Pariaman, Ketua Baznas Pariaman dan banyak lainnya. 


Semasa menjabat walikota, Mukhlis selalu mengajak Jamohor ikut membangun Pariaman dengan menempatkannya di lembaga struktural non pemerintahan. Selama itu pula kinerja Jamohor tanpa cela. Jamohor dinilai Mukhlis sebagai sosok yang jujur dan tidak pernah sekalipun tidak menyelesaikan tugas yang diamanahkan kepada dirinya.


Meski begitu, sambung Mukhlis, untuk Pilkada 2024 nanti, ia menghendaki Jamohor menjadi wakil walikota. Sedangkan untuk calon walikotanya, Mukhlis sudah mengantongi namanya, namun belum bisa ia publikasikan sekarang.


"Jamohor menjadi wakilnya. Calon walikotanya sudah ada, tapi nanti kita publikasikan. Ia sosok muda, berkarakter dan punya pengalaman melebihi umurnya. Akan kita sandingkan nanti dengan Jamohor, jika Jamohor bersedia," kata Mukhlis di Pariaman, Jumat (26/1).


Mukhlis yang dalam survei elektabilitas Pikada Pariaman tahun 2008 memiliki suara keluarga besar - di luar dukungan partai politik - sangat luar biasa, sekitar 5.000 suara atau 8 persen dari jumlah pemilih Kota Pariaman saat itu. Jika Mukhlis telah menyatakan diri mendukung dalam Pilkada mendatang, ini akan menjadi kabar buruk bagi calon lawan politik kandidat yang didukungnya.


"Selama ini saya mau pensiun di politik. Namun melihat kondisi Pariaman saat ini, saya harus turun. Walau bagaimanapun saya warga Pariaman yang memilki tanggungjawab atas keberlangsungan daerah yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita nanti," pungkas Mukhlis.


Sementara itu, Bagindo Jamohor mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan Mukhlis meski sebagai calon wakil walikota. Jamohor akan menuruti kata Mukhlis, karena selain Mukhlis sebagai mentor, juga sudah ia anggap kakak kandungnya.


Mantan anggota DPRD Padangpariaman (saat kota Pariaman masih wilayah Padangpariaman) termuda tiga periode itu, ia sudah tahu siapa calon walikota yang Mukhlis maksud.


"Saya sudah tahu. Beliau orang yang berintegritas, penuh energi dan pintar. Saya bersedia menjadi wakilnya," ucap Wakil Ketua KADIN Sumbar itu.


Kepada redaksi Pariamantoday, Mukhlis dan Jamohor sama-sama merahasiakan siapakah gerangan calon walikota yang akan dikingmakeri Mukhlis nanti.


"Setelah pemilu akan kita umumkan. Beliau sangat populer di Pariaman," pungkas Jamohor. (OLP)

×
Berita Terbaru Update