Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dididik langsung Anas Malik, Gadaffi dinilai caleg asal Piaman paling layak dipilih

14 Januari 2024 | 14.1.24 WIB Last Updated 2024-01-14T03:30:52Z


Pariaman - Dukungan kepada Caleg DPR RI dapil Sumbar 2 nomor urut 3 dari Partai Demokrat, H. Teuku Muhammad Gadaffi, SH terus mengalir, termasuk dari organisasi kepemudaan, profesi dan Bundo Kanduang. 



Menurut cucu kandung mendiang Bupati Padangpariaman periode 1980-1990 H. Kolonel (Purn) Anas Malik ini, jika dulu kakeknya bersinergi membangun Padangpariaman menggandeng ABRI (kini TNI) Masuk Desa dengan gerakan Manunggal Bakti, jika terpilih, ia akan bersama organisasi kepemudaan dan Bundo Kanduang akan saling sinergi membangun Padangpariaman dan Kota Pariaman.



"Jika terpilih nanti kita akan memberdayakan organisasi kepemudaan, Bundo Kanduang dan seluruh elemen masyarakat membangun. Karena tujuan dari pembangunan itu harus sesuai dengan apa yang dibutuh dan diinginkan masyarakat. Elemen masyarakat di daerah ini tentu lebih memahami kehendak masyarakatnya," ungkap Gadaffi di Pariaman, Minggu (14/1).



Hingga saat ini, Gadaffi sendiri sudah turun hampir ke 100 wilayah yang tersebar di dapil Sumbar 2, dan ia selalu menanyakan apa yang paling dibutuhkan masyarakat setempat.


Rata-rata setiap silaturahmi dengan masyarakat di berbagai nagari dan korong, sambung putra pertama Ira Zalena Malik ini, masyarakat menginginkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur, terutama di wilayah terpencil.


Sementara yang Gadaffi lihat sendiri di lapangan masih banyak potensi di daerah itu yang belum tergarap maksimal, dan butuh dorongan dari pemerintah berupa bantuan modal.


"Padangpariaman dan Kota Pariaman memiliki potensi di bidang perkebunan dan kelautan-perikanan. Perlu modernisasi, perlu investor. Di samping itu banyak sekali usaha kerakyatan yang butuh suntikan modal lepas," tambah lulusan Ekonomi Bisnis Houston University di Amerika Serikat ini.



Jika terpilih nanti Gadaffi berjanji akan berupaya sekuat tenaganya mendatangkan investor bidang perkebunan dan pertanian. Sementara untuk sektor kelautan-perikanan, ia sendiri yang akan mensupport dengan alokasi dana Pokir.


Sedangkan untuk permodalan lepas yang diberikan secara cuma-cuma kepada usaha kecil, menurut Gadaffi, ia sendiri yang akan memberikannya dari dana reses dewan


"Setiap reses ke daerah saya akan serahkan semua uang resesnya buat bantu modal usaha kecil, seperti modal warung, beli ternak dan sejenisnya. Dari Rp 500 juta sekali reses, saya pikir dalam satu periode di DPR RI ribuan usaha kecil bisa kita support," ungkap mantan pesepakbola nasional U-17 itu.


Bundo Kanduang Pariaman Tengah, Bundo Ar (59) berharap Gadaffi bisa melanjutkan cita-cita mendiang Bupati Anas Malik yang dengan aksi nyatanya sukses membangun Padangpariaman yang saat itu wilayahnya meliputi kota Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.


"Gadaffi mewarisi karakter Anas Malik. Ia cerdas, berintegritas dan memiliki relasi hingga luar negeri. Saya yakin ia akan merealisasikan janji politiknya jika terpilih nanti," ucap Bundo Ar.


Selain itu, imbuh Ar, Gadaffi aktif turun langsung ke lapangan. Biasanya para caleg mewakilkan ke timses, Gadaffi menurut Ar, melakukannya sendiri agar memiliki koneksi dengan masyarakat sebagaimana yang dilakukan mendiang Anas Malik dulunya. Gadaffi menurutnya, paling layak dipilih karena mendapat didikan langsung dari kakeknya.


"Darah Anas Malik mengalir deras di tubuhnya. Ia cucu pertama yang sangat dekat dengan Anas Malik semasa hidupnya. Ia didikan langsung Sang Legenda," pungkas Ar. (OLP)

×
Berita Terbaru Update