Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HKN Dinkes Pariaman bagi-bagi sembako

6 Desember 2023 | 6.12.23 WIB Last Updated 2023-12-06T16:00:35Z


Pariaman - Dinas Kesehatan Kota Pariaman peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di halaman Kantor Dinkes di Desa Mangguang, Pariaman Utara, Rabu (6/12) dengan berbagai perlombaan sekaligus pemberian sembako kepada masyarakat.


Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia bersama jajaran Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas se-Kota Pariaman dan jajaran RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 terlambat dilaksanakan mengingat pada saat hari puncaknya  12 November lalu seluruh jajaran Dinkes Kota Pariaman disibukan dengan akreditasi Puskesmas dan RSUD Dr. Sadikin oleh Kementerian Kesehatan.


Saat ini, kata Nazifah, hasil penilaian meliputi Puskesmas Kuraitaji, Puskesmas Air Santok, Puskesmas Kampung Baru Padusunan, dan RSUD dr. Sadikin mendapat akreditasi peringkat Paripurna.


"Tinggal lagi kita menunggu hasil penilaian Puskesmas lainnya yang sedang berjalan proses penilaiannya. ini menjadi langkah kita mewujudkan profesionalisme layanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pariaman,” ujar Nazifah.


Kemudian, lanjut Nazifah, berbagai lomba dan permainan juga dilaksanakan dalam peringatan HKN untuk menjalin kekompakan antar sesama petugas medis.


Sedangkan untuk kegiatan sosialnya, dilakukan penyerahan sembako bagi ibu hamil dan ibu menyusui sebagai upaya penambahan gizi dan penigkatan kesehatan anak balita di Kota Pariaman. (Fadli)


×
Berita Terbaru Update