Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Kp Gadang terima penghargaan Desa Cantik dari BPS Pusat

4 Desember 2023 | 4.12.23 WIB Last Updated 2023-12-04T09:18:52Z

Jakarta – Kepala Desa Kampung Gadang, Padusunan Pariaman Timur  menerima penghargaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta (4/12). 


Sebelumnya, Desa Kampung Gadang berhasil masuk nominasi 10 besar sebagai Desa Cantik Nasional 2023, lalu ditetapkan jadi 10 besar Desa Cantik Nasional 2023 pada 28 November 2023  oleh Tim Penilai BPS Pusat.


Kepala Desa Kampung Gadang, Amri Maldi, bersyukur atas prestasi yang diperoleh desanya.


Amri berkata menangnya Desa Kampung Gadang sebagai Desa Cantik tidak lepas dari bantuan semua pihak, seperti tokoh masyarakat, perangkat desa, BPS Kota Pariaman dan Diskominfo Kota Pariaman.


"Khususnya dukungan dari Bapak Pj (Penjabat) Walikota Pariaman, Roberia," kata Amri.


Dengan raihan prestasi itu dia berharap Desa Kampung Gadang bisa jadi percontohan desa statistik bagi desa/kelurahan lain yang ada di Kota Pariaman.


Diwawancarai terpisah, Pj Walikota Pariaman, Roberia mengaku tidak bisa hadir pada penerimaan penghargaan tersebut karena ada kegiatan penting di kota Pariaman yang tidak bisa ia tinggalkan. 


Anugerah Desa Cantik 2023 tersebut diserahkan oleh Sekretaris Utama BPS RI, Atqo Mardiyanto yang mewakili Kepala BPS RI. 


Dari Pariaman acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPS Kota Pariaman, Yuliandri, Sekdis Kominfo, Riky Falantino serta Kabid Statistik Diskominfo Kota Pariaman Devi Hariandi sebagai mitra statistik. (RF)

×
Berita Terbaru Update