Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman raih Swasti Saba Wistara 2023

30 November 2023 | 30.11.23 WIB Last Updated 2023-11-29T23:12:00Z

Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman raih penghargaan Swasti Saba Wistara yang merupakan kategori tertinggi anugerah kabuten dan kota sehat.


Penghargaan diberikan kepada daerah yang berhasil mengimplementasikan 9 tatanan pokok multidimensi yang menjadi indikator penilaian.


Penghargaan Swasti Saba Wistara Kabupaten Kota Sehat 2023 diterima oleh Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Kepala Bappeda Kota Pariaman, Hendri, di Grand Ballroom. Piagam diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, di Jakarta, Selasa (28/11).


Hendri, usai menerima penghargaan  mengatakan disamping penghargaan tersebut, Kota Pariaman juga meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kategori Pratama. 


Penghargaan itu, kata Hendri, diberikan kepada daerah yang berkomitmen dan telah menuntaskan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS) atau lebih dikenal dengan istilah Open Defecation Free (ODF).


"Hal ini wujud dari program unggulan Kota Pariaman Waterfront City dan Bantuan 1.500 jamban sehat kepada warga kurang mampu," kata Hendri.


Dengan raihan penghargaan itu, sambung Hendri, diharapkan bisa memotivasi pemerintah beserta seluruh stakeholder untuk menerapkan praktek positif yang telah dilakukan ditengah masyarakat sehingga bisa meningkatkan derajat kesehatan dan memelihara lingkungan yang layak.


Malam Anugerah Kabupaten Kota Sehat 2023 dibuka oleh Menteri Koordinator PMK Muhajir Effendi dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 


Dari Kota Pariaman turut mendampingi Kadis Kesehatan, Nazifah dan Ketua Forum Kota Sehat Kota Pariaman, Syafrudin Tamar. (Tim)

×
Berita Terbaru Update