Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison tolak teken serahterima aset rumdin sebelum Kabag Umum minta maaf

1 November 2023 | 1.11.23 WIB Last Updated 2023-11-01T01:02:34Z

 


Pariaman - Pendataan atau inventarisir aset rumah dinas (rumdin) Wakil Walikota Pariaman selesai dilakukan oleh Bagian Aset dan Inspektorat Pemko Pariaman, Selasa (31/10).

"Sudah. Tinggal serah terima aset. Semua aset sudah kami data dan tidak ada temuan," kata Kepala Inspektorat Pemko Pariaman, Alfian Harun.

Namun demikian, mantan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengaku tidak akan menandatangani serah terima aset sebelum Kabag Umum Setdako Pariaman, Rasman Azmi yang menyebut satu unit televisi layar datar 50 inch tidak ditemukan di rumdin tersebut.

Pernyataan Rasman Azmi itu ia sampaikan di hadapan belasan wartawan saat konfirmasi terkait berita angkat kopernya Pj Walikota Pariaman, Roberia, Senin lalu.

"Selama menjabat Kabag Umum, sekalipun dia belum pernah ke rumah dinas ini. Televisi aset rumdin ada di sini, bisa-bisanya ia melontarkan fitnah keji kepada saya. Ini sangat merugikan nama baik saya dan keluarga," kata Mardison di Pariaman.

Mardison juga melayangkan somasi permintaan maaf terbuka dari Rasman Azmi guna mencabut pernyataan itu. Mardison mengancam jika somasinya tidak ditanggapi 2x24 jam, ia akan melaporkan Rasman ke polisi karena dia menilai telah berbuat hasut dan mencemarkan nama baiknya.

"Tuduhannya kepada saya sangat menyakitkan, termasuk bagi keluarga besar saya. Apalah arti sebuah televisi, dan ini di hadapan wartawan pula. Teganya ia mempermalukan saya dengan fitnah keji ini. Padahal pendataan aset masih sedang berjalan," imbuhnya.

Mardison mengakui pernah meminjam satu unit televisi untuk keperluan wisuda anaknya dan acara di Partai Golkar Kota Pariaman ke Pemko Pariaman. Kata Mardison, televisi itu dipasangkan oleh petugas yang membawa, setelah digunakan, dibawa kembali oleh mereka ke Pemko Pariaman.

"Mereka yang pasang dan mereka yang bawa, kenapa saya yang dituduh. Seolah-olah saya pencuri," tandas Mardison.

Dari pendataan aset rumdin wakil walikota, sebelumnya juga ada temuan satu unit meja makan seharga Rp 11 juta. Setelah ditelusuri lebih mendalam oleh Inspektorat, ternyata meja makan itu berada di rumah dinas Walikota Pariaman. (OLP)

×
Berita Terbaru Update