Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cukur PSKB Bukittinggi 2-0, Persikopa melaju ke Semifinal

20 November 2023 | 20.11.23 WIB Last Updated 2023-11-20T07:42:25Z

Pariaman - Persikopa Pariaman memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Suratin U-17 Wilayah Sumbar usai mengalahkan PSKB Bukittinggi, pada pertandingan kedua babak 8 besar di lapangan Persikatim, Kota Pariaman (19/11).


Persikopa berhasil unggul cepat di awal pertandingan melalui tendangan penalti Wahdi setelah pemain Persikopa dilanggar di dalam kotak 16 oleh pemain PSKB.


Unggul 1-0, Persikopa tetap bermain menyerang menekan pertahanan PSKB. Persikopa tetap mendominasi permainan melalui umpan-umpan pendek. 


Meski banyak memperoleh peluang, namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.


Di babak kedua Persikopa langsung tancap gas. Mereka intens melakukan serangan dari kedua sisi sayap. Hasilnya Persikopa berhasil menggandakan keunggulan melalui pemainnya Rozan Nafis. 


Unggul dua gol tidak mengendurkan serangan Persikopa. Tim asuhan Alan Martha ini terus menggempur pertahanan Persikopa. PSKB semakin tertekan dan sulit mengembangkan permainan.


Akibatnya pemain PSKB tampak mulai frustasi dan melancarkan permainan keras yang menjurus kasar. Skor 2-0 bertahan hingga berakhir pertandingan.


Kemenangan ini memastikan Persikopa melangkah ke babak semifinal meski masih menyisakan satu pertandingan lagi. 


Sementara bagi PSKB hasil ini membuat peluang mereka lolos ke 4 besar menjadi sulit. Mereka wajib menang atas Gumarang di partai terakhir.


Pelatih Persikopa Alan Martha mengaku puas atas hasil yang diraih timnya. 


“Alhamdulillah, kami lolos ke 4 besar. Para pemain menampilkan permainan yang cukup bagus, sesuai dengan yang saya harapkan,” ujar Alan.


Hasil ini juga disyukuri oleh Penjabat (PJ) Walikota Pariaman, Roberia.


 “Alhamdulillah, hasil ini patut kita syukuri, sehingga pertandingan terakhir kita bisa agak santai,” ujar Roberia yang didampingi Sekretaris Persikopa Idham Fadhli.


Sementara itu Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau memastikan jajaran pengurus akan memberikan bonus atas pencapaian ini.


“Kami akan berikan bonus untuk pemain. Terimakasih atas kerja keras para pemain dan pelatih,” ujar Buyung Lapau. (Redaksi)


×
Berita Terbaru Update